Bupati Loteng Sebut Pelayanan RSUD Praya Buruk

Lombok Tengah, Talikanews.com – Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT sebut pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, buruk. Semua pegawai dan karyawan harus merubah itu semua.

Tudingan itu di lontarkan Bupati dua periode ini saat meninjau persiapan peresmian dua gedung baru yang akan difungsikan sebagai gedung instalasi bedah sentral dan instalasi farmasi, di RSUD Praya, guna meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Suhaili mengatakan, di bangunnya gedung megah di RSUD Praya ini tidak lain hanya untuk memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat dan dirinya meminta kepada pegawai dan karyawan yang ada supaya tingkatkan kinerja.

“Kita patut syukuri karunia Allah karena pembangunan dua gedung sarana penunjang kesehatan RSUD Praya yakni gedung Farmasi dan Instalasi Bedah Sentral (IBS) ini tuntas,” ungkapnya, Rabu 14 Oktober 2020.

Suhaili mengatakan, acara peresmian dan syukuran ini jangan hanya seremonial, tetapi harus dimaknai esensi kedepan dalam menjalankan kewajiban sebagai pelayanan masyarakat. Karena seyogyanya masyarakat merupakan majikan yang harus di layani dengan tulus hati. Jangan membedakan masyarakat yang membutuhkan pelayanan di RSUD Praya.

“Semua bangunan yang telah berdiri di Loteng ini khususnya pembangunan di RSUD Praya ini merupakan milik masyarakat, jadi jangan hanya gedung saja yang meningkat tetapi pelayanan juga harus di tingkatkan,” katanya.

Bupati mengaku, sampai saat ini, pelayanan di RSUD Praya ini belum mampu memberikan yang terbaik, hal itu terbukti masih banyaknya masyarakat yang berobat tempat lain.

Padahal, kedepan perhelatan MotoGP akan di gelar, jadi RSUD Praya harus lebih meningkatkan pelayanan, jangan sampai nantinya para tamu yang datang menonton MotoGP malah lebih memilih rumah sakit di luar Kabupten Lombok Tengah.

“Pelayanan harus lebih ditingkatkan agar kita mampu menarik perhatian masyarakat terutama para tamu yang akan datang menonton MotoGP karena, jika tamu lebih memilih rumah sakit di luar dari Loteng maka itu menjadi tamparan telak bagi kita,” ujar Suhaili

Direktur RSUD Praya dr. Muzakir Langkir mengatakan adanya gedung ini tentu akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini Bupati Loteng telah meresmikan dua gedung sentral yakni gedung farmasi dan gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS). Tentu harapan kami agar semua masyarakat Lote mendapatkan pelayanan terbaik,” harap Muzakir Langkir

RSUD Praya ini bisa menjadi penunjang rumah sakit internasional yang saat ini sedang di kerjakan di Desa Sengkol Kecamatan Pujut.

“Kita berharap RSUD Praya ini mampu di fungsikan sebagai penunjang pariwisata,” tutup Langkir.

Untuk di ketahui acara tersebut di akhiri dengan penyantunan sebanyak 50 anak yatin. (TN-03)

Related Articles

Back to top button