Di Tengah Pandemi Covid-19, UKM Tetap Mampu menjadi Penopang Ekonomi, Wagub NTB Apresiasi ICSB

Lombok Timur, Talikanews.com – Di tengah pandemi Covid-19, Usaha Kecil Masyarakat tetap mampu menjadi penopang ekonomi masyarakat. Bertahannya UKM tidak lepas dari International Counsul for Small Business (ICSB). Hal itu membuat Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah apresiasi ICSB yang menggelar seminar pengembangan di Lombok Timur, Sabtu 10 Oktober 2020.

“Kita di NTB sudah sepakat memilih untuk hidup aman dan produktif, bukan aman saja, bukan produktif saja. Alhamdulillah dalam acara galang UKM ini, menunjukkan komitmen kita untuk menegakkan protokol Covid-19 ini,” ungkapnya.

Rohmi ini mengatakan, kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini dapat menyelamatkan diri dari Pandemi. Kedisiplinan itu pula yang membuat masyakarat dapat menjalankan aktivitas perekonomian secara maksimal.

“Insyaallah kalau kita disiplin, kita sabar menerapkan protokol Covid-19 ini, maka kita akan bisa hidup produktif dalam masa sulit ini,” kata dia.

Rohmi menjelaskan, NTB adalah Provinsi yang memiliki penduduk sangat kuat dalam menghadapi segala macam cobaan, dan memiliki berbagai macam cara untuk bangkit dari keterpurukan.

“NTB Alhamdulillah sudah menunjukan bahwa segala macam bencana yang kita alami tidak pernah membuat kita menyerah. Dari kemarin kita sudah mengalami masalah gempa dan sekarang kita mengalami Covid tapi tetap kita jalan terus dengan aktivitas kita tentunya dengan cara-cara yang berbeda,” terangnya.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat khususnya peserta seminar Galang UKM ini agar terus bangkit dan meningkatkan kreativitas demi kemajuan UKM di NTB. Ia berharap agar UKM-UKM yang ada di NTB dapat di kenal di kancah nasional dan internasional.

“Mari terus-menerus kita bersatu padu untuk mendorong UKM kita, satu pesan saya, jangan malas belajar dan jangan cepat puas, apa yang dilakukan ICSB ini adalah tempat belajar,” ajaknya.

Koordinator ICSB NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan acara yang dihajatkan untuk memberikan edukasi dan semangat kepada para pelaku UKM di NTB agar memiliki modal besar dalam mengembangkan usahanya.

“Ini adalah titik ke-2 dalam rangka upaya kami memberikan motivasi, memberikan semangat serta membentuk jejaring bagi pengembangan UKM di Provinsi NTB ini,” ungkapnya.

Menurutnya, UKM adalah salah satu tulang punggung dari perekonomian Indonesia khususnya di NTB, namun di tengah Pandemi ini, banyak UKM yang terkena dampaknya. Oleh sebab itu, acara ini dibuat dengan harapan UKM dapat bangkit di tengah Pandemi ini.(TN-red)

Related Articles

Back to top button