Pasangan HARUM Minta ASN Bekerja Sesuai Tufoksi, Jangan Tergiur Jabatan

Mataram, Talikanews.com – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram, H Mohan Roliskana – TGH Mujiburahman berkomitmen tidak akan melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di kontestasi Pilkada serentak tahun 2020. Bahkan meminta ASN bekerja sesuai tufoksi, jangan tergiur akan jabatan politik itu.

Komitmen itu akan dibuktikan karena saat ini, telah muncul hasil dua lembaga survey yakni LSI Denny JA dan Survey Indikator yang menempatkan pasangan Mohan – Mujib pada posisi pertama dengan elektabilitas tertinggi diangka 47 persen.

“Mohan berkomitmen menjaga netralitas ASN. Malah meminta para ASN bekerja sesuai tufoksi jangan tergiur politik apalagi jabatan politik,” ungkap juru bicara pemenangan pasangan Mohan-Mujib (HARUM) Firadz Farizka, di Mataram, Selasa 06 Oktober 2020.

Firadz menegaskan, kalau Mohan terpilih nanti, justru tidak ingin menempatkan pejabat karena politik, namun menginginkan sesuai keahliannya.

“ASN harus profesional, karena kalau dasarnya politik maka tidak akan mendapatkan individu pejabat yang berkualitas untuk membangun daerah,” katanya.

Firadz apresiasi apa yang disampaikan ketua DKPP RI, Alfitra Salam yang menyatakan pada Pilkada serentak tahun rentan money politik dan melibatkan ASN. Bagi Firadz, justru ingin membuktikan bahwa pasangan Mohan – Mujib ini tidak akan menggunakan uang untuk meraih kemenangan karena, pasangan tersebut telah membentuk tim relawan yang sangat kompak hingga tingkat RT dan RW.

“Mungkin kalau tidak ada relawan ditiap RT, bisa terjadi. Namun, pasangan ini sangat komitmen ingin bersih dari politik uang,” tuturnya.

Firadz menambahkan, sosok H Mohan sangat berkomitmen dan integritas tinggi untuk menjadi harapan masyarakat. “Yang jelas, tidak akan libatkan ASN untuk meraih kemenangan di Kota Mataram,” tegasnya.

Bicara hasil lembaga survei, Firadz melanjutkan dari kedua hasil survey tersebut ketertarikan masyarakat akan sosok Mohan dan TGH Mujibburahman sangat tinggi. Bahkn jarak hasil survey antara pasangan HARUM dan calon lainnya terpaut cukup jauh.

“Saya yakin hasil survey ini akan tetap bertahan, bila kita lihat dari hasil kedua lembaga survey ini pasangan HARUM akan memenangkan pilkada Kota Mataram,” papar Firadz.

Dari Enam Kecamatan di Kota Mataram penerimaan pasangan HARUM juga sangat tinggi. Meski diakui Kecamatan Cakranegara membutuhkan sedikit kerja keras untuk di taklukan.

Namun secara menyeluruh kata Firadz dari hasil survey dua lembaga tersebut sudah memperlihatkan pola sebaran suara serta peta politik di Kota Mataram.

“Kami optimis hasil itu tidak akan berubah jauh dan seandainya pilkada di lakukan pada bulan ini atau bulan depan pasangan HARUM pasti menang,” ujarnya optimis.

Kedua lembaga survey tersebut telah melakukan empat kali survey dan hasil nya tidak berbeda jauh. Kisaran perolehan survey pun pada angka 45 sampai 47 persen dan jumlah ini jauh meninggal rival rival nya. (TN-red)

Related Articles

Back to top button