Kandidat Kada Loteng 2020 Ikuti Pengundian, Lale – Sumum dapat Nomor Pertama

Lombok Tengah, Talikanews.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lombok Tengah, telah melakukan tahapan proses pendaftaran, verifikasi persyaratan, penetapan calon dan pleno nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Loteng periode 2020 – 2024. Dalam pleno tersebut, pasangan Ir Hj Lale Prayatni – H Sumum mendapatkan nomor urut 1.

Disusul Ahmad Ziadi – Ir. Lalu Aswatara nomor urut 2. Kemudian pasangan H Masrun – H Habib Ziadi mendapatkan nomor urut 3, selanjutnya H L Pathul Bahri – Dr. H. M. Nursiah, nomor urut 4 dan terakhir pasangan Drs. H Lalu Saswadi – Ir. H Dahrum mendapat nomor urut 5.

Terkait nomor urut tersebut, Hj Lale Prayitna mengatakan tahapan pengambilan nomor merupakan awal bagi para calon untuk bersama- sama menghadapi kontestasi Pilkada pada tanggal 9 Desember mendatang. Sehingga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan relawan yang akan ikut berjuang untuk memenangkan paket PAS.

Sementara paslon nomor urut 2 yakni Ahmad Ziadi menyampaikan, mudahan Pilkada tahun 2020 ini melahirkan pemimpin Umaro yang di impikan masyarakat.

“Kita berharap mudah mudah dari semua paslon yang ada di ruangan ini dapat melahirkan pemimpin umarok yang di harapkan masyarakat,” ungkapnya, saat diberikan kesempatan menyampaikan sekapur sirih oleh KPUD Loteng, Kamis 24 September 2020, di D’max hotel.

Untuk calon nomor 3 yakni H Masrun bersyukur kepada Allah SWT, mudahan dengan nomor urut ini menjadi awal yang baik bagi kemenangan paket Mantap.

“Alhamdulillah kami bersyukur dengan mendapatkan nomor urtu ini dan saya berharap pada pesta demokrasi tahun ini semua masyarakat ikut bergembira untuk memilih pemimpin yang dianggap baik,” ujar Masrun

Sementara paslon nomor urut 4 yaitu H Lalu Pathul Bahri mengatakan nomer urut 4 ini sesuai dengan jumlah jarinya.

“Alhamdulillah nomor urut ini merupakan nomer urut yang bagus yang di berikan Allah sesuai dengan jumlah jari saya, satu hilang semasa kecil saat mencari Ubi,” singkat Pathul.

Terakhir calon nomor urut 5 yakni Drs. H Lalu Saswadi mengatakan kegiatan pengambilan nomor urut ini sudah berjalan dengan demokratis sesuai aturan yang ada.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini karena berjalan dengan demokratis dan saya berharap pada pilkada tahun ini dapat berjalan baik dan aman. Semua paslon juga harus selalu menjaga dan menjalankan protokol kesehatan disaat kempanye,” pintanya.

Disatu sisi, Ketua KPUD Loteng Lalu Darmawan menegaskan, tahapan proses sudah berjalan lancar yang tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Hari ini merupakan tahapan selanjutnya dalam pilkada Loteng yakni rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Lombok Tengah, kita patut bersyukur tahapan proses berjalan lancar,” ujarnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button