Zaidi Abdad : Kemungkinan Menteri Agama Terpapar Virus Corona di “Pesawat”

Mataram, Talikanews.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr H M Zaidi Abdad menyebut, Menteri Agama RI Jendral TNI (Purn) Fachrul Razi terpapar positif virus corona di “Pesawat”, saat akan pulang dari Lombok menuju Jakarta, pada Kamis 17 September 2020.

“Dugaan, kayaknya bukan kena di Lombok, kemungkinan kena di “Pesawat”, saat itu ada penumpang yang muntah, dibersihkan dulu oleh petugas kemudian di semprot. Setelah itu pak Menteri naik, infonya sih ada penumpang yang positif,” ungkapnya, Selasa 22 September 2020.

Zaidi Abdad kembali menegaskan, hanya menduga, pak Menteri terpapar virus corona di pesawat dari Lombok ke Jakarta, saat itu ada penumpang yang muntah, dibersihkan, baru pak menteri naik.

Zaidi Abdad mengaku, beberapa pegawai Kemenag sudah di Swab khusus yang jaraknya cukup dengan pak Menteri saat acara peresmian Kampus UIN Mataram.

“Acara itu hanya 10 menit, tidak lama, waktu pak Menteri datang, hanya menyapa teman-teman, langsung menuju hotel. Malah, di Hotel pemberlakuan protokol kesehatan sangat ketat,” kata dia.

Terhadap pegawai Kemenag NTB yang posisinya berdekatan dengan pak Menteri saat itu, di haruskan Swab. Sedangkan yang sekedar saling sapa, disarankan rapid test untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Zaidi Abdad menambahkan, saat acara, semua Kepala Kemenag Kabupaten/Kota di undang dan hadir, mereka sudah disarankan melakukan Swab bagi yang posisinya berdekatan dengan pak Menteri.

“Saya berharap, jangan panik, tetap minta rapid bagi posisinya jauh dengan menteri, kalau yang dekat di Swab aja. Mohon doa semoga tidak ada apa-apa,” pungkasnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button