Menteri Agama Terpapar Virus Corona, 38 Orang di NTB di Swab, Gubernur Aman

Mataram, Talikanews.com – Setelah Menteri Agama RI, Jendral (Purn) Fachrul Razi dinyatakan terpapar virus corona pasca merismikan Gedung UIN Mataram. Sebanyak 38 orang di NTB akan di Swab termasuk Gubernur, Dr Zulkieflimansyah telah menjalani tes Swab dan hasilnya negatif alias aman dari Covid-19.

“Kalau pak Gubernur sudah Swab di STP Sumbawa, alhasil negatif,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr Nurhadini Eka Dewi, Senin 21 September 2020 di Mataram.

Eka menjelaskan, yang kontak erat dengan pak Menteri Agama sudah banyak. Laporan yang diterima Dinkes sebanyak 38 orang, terdiri dari kalangan pejabat, masyarakat sipil bahkan ada Wartawan. “Laporan sementara kami terima sebanyak 38 orang, didalamnya ada Wartawan,” kata dia.

Terhadap yang kontak erat 38 orang itu, akan dilakukan tes Swab besok Selasa 21 September 2020 di RSUD Provinsi NTB, RS Unram dan Labkesda. “Tapi, ada sebagian dari 38 orang itu sudah kita tes Swab, masih menunggu hasilnya,” ujar dr spesialis anak itu.

Dia mengaku, sebelum mereka di Swab, tim gugus tugas Covid-19 telah karantina sambil menunggu hasil. “Mereka karantina mandiri, tidak diperbolehkan keluar. Begitu juga dari kalangan Wartawan, tidak boleh melakukan peliputan untuk mencegah penyebaran virus corona itu,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button