Gubernur Bantu Kursi roda bagi Masyarakat Sumbawa yang Membutuhkan

Sumbawa, Talikanews.com – Gubernur NTB Dr.H. Zulkieflimansyah menyerahkan bantuan berupa kursi roda bagi masyarakat yang membutuhkan dan dorong UKM di pulau Sumbawa untuk terus berkreasi.

Bantuan itu diserahkan saat berkunjung di Kecamatan Buer dan Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, Minggu, 13 September 2020. Setelah itu, Gubernur juga melihat hasil produk UKM/IKM sejumlah desa di Kecamatan Buer. Dia sempatkan membeli beberapa produk yang dihasilkan pelaku UKM di daerah ini.

“Saya kagum melihat IKM yang membuat rokok, ternyata kita bisa. Meskipun dengan alat yang sangat sederhana, teruslah berkreasi dan tingkatkan kualitas,” ungkapnya.

Seusai melihat UKM rokok, Gubernur melanjutkan menuju Desa Marente, Kecamatan Alas yang merupakan desa orang tuanya dan langsung menyerap aspirasi masyakarat desa setempat

Sapaan Dr Zul sempatkan meletakkan batu pertama pembangunan menara Masjid Al-Ikhsan Kecamatan Alas yang direnovasi total. “Semoga pembangunan berjalan lancar. Sehingga masyarakat Kecamatan Alas segera bisa menggunakan masjid ini,” kata dia sembari memberikan sedikit bantuan.

Dea Imam Masjid, DA Kadir berterima kasih atas bantuan yang diberikan Gubernur. Demikian juga mantan Wagub HB Thamrin Rayes. “Kita bangga dengan putra Sumbawa yang kini menjadi Gubernur. Untuk itu kita harus mengikuti anjuran dan petuahnya,” kata Bonyo.

Disatu sisi, Kepala Desa Juranalas Hasanuddin apresiasi kunjungan Gubernur dan rombongan. Disitu Gubernur bersama kades se kecamatan Alas gelar acara “Melala” yakni pembuatan minyak Sumbawa. (TN-red)

Related Articles

Back to top button