Patroli Malam di Tengah Pandemi, Babinsa Koramil Batukliang Edukasi Warga terkait Protokol Kesehatan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Babinsa Koramil Batukliang 07/Batukliang Kodim 1620/Lombok Tengah, Sertu Amal Suhardi bersama Serda Santun, menggelar patroli malam di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan patroli itu juga sekaligus mengedukasi warga akan protokol kesehatan mencegah penyebaran virus corona.

Rute patroli menjaga keamanan dan pencegahan penyebaran virus corona itu berlangsung di wilayah Desa Selebung dan Barbali Kecamatan Batukliang, Kamis malam, 4 September 2020.

Danramil 1620-07/Batukliang Kapten Chb Heri Susanto membenarkan kegiatan patroli tersebut. Dia mengatakan, dalam patroli itu, Babinsa menghimbau dan mengedukasi warga sebagai upaya pencegahan Covid-19, sekaligus pemberitahuan dan sosialisasi tentang Kamtibmas di masa pandemi Corona.

“Patroli ini akan terus kita lakukan sebagai upaya penegakan disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah. Apabila keluar rumah, harus memakai masker, cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir sesering mungkin, hindari kontak langsung secara dekat dan selalu jaga jarak,” ungkap Kapten Chb Heri.

Ia berharap wabah ini cepat berakhir agar masyarakat bisa melakukan aktifitas seperti biasa. “Mari kita selalu berdoa semoga Allah SWT memberikan kesehatan kepada kita semua,” kata dia.

Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, menegaskan patroli tersebut wujud implementasi inpres nomor 6 tahun 2020, untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Oleh karenanya, diharapkan kepada seluruh personel yang terlibat harus betul-betul aktif dan melaksanakan tugas ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

“Harus jaga faktor keamanan selama kegiatan berlangsung, tetap gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan agar kita semua tidak terpapar Covid-19,” ujarnya.

Selain ini Prastiwanto, sapaan Dandim 1620/Loteng ini menekankan kepada seluruh personel agar tidak ragu-ragu menegur dan mengingatkan masyarakat yang tidak menggunakan masker atau tidak sesuai protokol kesehatan Covid-19. Tapi, dilakukan dengan cara-cara yang humanis dan sopan santun sehingga dapat diterima dengan baik.

“Hindari kontak fisik, gunakan kata-kata dan bahasa yang mudah dipahami atau dimengerti oleh masyarakat,” tutupnya. (TN-red)

Related Articles

Back to top button