DPP PDIP Belum Terbitkan SK B1KWK Bapaslon Kada di NTB, Budi: Hanya Rekom Pengikat

Mataram, Talikanews.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum menerbitkan SK B.1.KWK untuk bakal pasangan kepala daerah di Tujuh Kabupaten/Kota di NTB.

Sekretaris DPD PDIP NTB, HL Budi Suryata menyampaikan, dokumen yang diserahkan kepada para bakal calon Bupati/Wakil Bupati dan Calon Walikota/Wakil Walikota Jumat 28 Agustus 2020, seperti diserahkan ke HL Pathul Bahri dan HM Nursiah, kemarin, merupakan pengikat atau rekomendasi bukan B.1 KWK.

“Kalau B.1 KWK, masing menunggu keputusan DPP karena, ranah DPP,” ungkapnya Sabtu 29 Agustus 2020, di Mataram.

Dia menjelaskan, rekomendasi yang pernah dikeluarkan tahap pertam yakni untuk Kabupaten Sumbawa Barat (HW Musyafirin dan Fud Saifuddin), kemudian Kota Mataram yakni bakal calon pasangan Hj Puttu Selly Andayani – TGH Abdul Manan.

Sedangkan untuk penyerahkan Jumat kemarin, Lombok Utara pasangan Joda Akbar, Kabupaten Bima pasangan Iman dan Lombok Tengah, Pathul-Nursiah.

“Rekomenasi itu tidak bisa dijadikan syarat mendaftar di KPU. Hanya pengikat Paslon dengan Partai saja,” kata dia.

Budi memastikan, pekan depan, sebelum tanggal 4 September, dipastikan SK B.1 KWK itu diterbitkan oleh DPP PDIP. Oleh sebab itu, diharapkan bagi Paslon yang sudah menerima rekomendasi supaya bersabar.

Apakah bapaslon yang sudah mendapatkan rekomendasi bisa berubah di SK B.1 KWK nanti? Budi menegaskan, kecil kemungkinan terjadi perubahan.

“Apa yang sudah di rekomendasi itu , akan sama dengan di B.1 KWK nanti. Kecil kemungkinan berubah,” tutupnya (TN-red).

Related Articles

Back to top button