Najamuddin Ingatkan Komisi Irigasi tak Boleh Anti dan Gaptek

Mataram, Talikanews.com – Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda NTB, Najamuddin Amy mengingatkan, komisi Irigasi tidak boleh anti dan gagap teknologi (Gaptek) terhadap media sosial ataupun media online.

“Di zaman sekarang ini, kita semua dituntut untuk terbiasa terhadap teknologi. Komisi Irigasi harus terbiasa terhadap teknologi, apalagi yang berada di bidang kesekretariatan, harus paham terhadap media online,” pesannya saat jadi nara sumber di acara Bimtek Penguatan Kapasitas Pengelolaan Media bagi Sekretariat Komisi Irigasi Provinsi NTB, Rabu 26 Agustus 2020, di Mataram.

Dia meminta supaya komisi Irigasi peka terhadap pentingnya media sosial. Terlebih, saat ini, berada di tengah pandemi Covid-19, semua kegiatan di batasi, bahkan rapat pun dilaksanakan secara daring.

“Bagaimana masyarakat bisa mengetahui kegiatan, mengawasi program dan kinerja kita kalau tidak melalui media sosial yang kita posting,” kata Najam.

Untuk itu, dalam menjalankan tugas keseharian bagi Komisi Irigasi, dibutuhkan teknologi untuk memepercepat serta memperkenalkan seluruh program kepada masyarakat luas. Dengan begitu, masyarakat betul-betul merasakan keberadaan Komisi Irigasi tersebut.

“Dimanapun kita berada, dalam kondisi apapun, keberadaan kita harus tetap dirasakan oleh masyarakat, tentu itu semua di dorong oleh kekuatan teknologi,” ujarnya.

Najam mencontohkan, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah sangat aktif menginfokan seluruh kegiatannya kepada masyarakat. Bahkan, tidak jarang Gubernur balas komentar masyarakat yang menyampaikan keluhan hingga harapan mereka.

“Gubernur banyak mendengar keluhan dan harapan masyarakat melalui media sosial. Bahkan langsung menyelesaikan masalah tersebut,” tuturnya.

Oleh karena itu, sesibuk apapun, jangan lupa sesekali memantau perkembangan media sosial. Memanfaatkan teknologi, agar keberadaan Komisi Irigasi bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

“Kita bisa tetap menyapa masyarakat, memberikan mereka informasi, hingga menyelesaikan masalah masyarakat dalam bidang irigasi,” tutup Najamuddin (TN-red)

Related Articles

Back to top button