Lobar Masih Zona Merah, Politisi Demokrat: Masyarakat harus Patuhi Protokol Kesehatan

Lombok Barat, Talikanews.com – Pemerintah Daerah Lombok Barat, terus gencarkan sosiali penangan covid-19, karena masih status zona merah belum. Oleh sebab itu, ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Lobar, Indra Jaya Usman, tekankan supaya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk meminimalisir angka penyebaran virus corona.

Indra Jaya yang juga Ketua Banmus DPRD Lobar mengatakan, saat ini masyarakat harus patuh protokol kesehatan, terlebih sudah adanya peraturan daerah tentang penanggulangan penyakit menular.

Baginya, Perda yang di sahkan beberapa waktu lalu itu, pesannya harus mampu ditangkap oleh masyarakat. Terlebih di Lobar sendiri masih berada pada zona merah, alias belum zona hijau.

“Beberapa waktu lalu saya sempat menyampaikan bahwa di tempat-tempat hiburan, supaya diperhatikan benar. Siapa yang gak ingin ekonomi ini bergerak, tapi kalau ekonomi ini bergerak kemudian wabah juga tidak ada perubahan, percuma melakukan pencegahan, hanya dapat lelahnya aja,” ungkap Indra Jaya, Selasa 25 Agustus 2020, di ruangannya.

Dia menegaskan, ada maksud dan tujuan pemerintah daerah terus menggencarkan sosialisasi pencegahan Covid-19, menggunakan Sepeda sesuai protap atau protokol covid-19. Hal itu, supaya itu bisa di lihat oleh masyarakat.

Kegiatan itu menitip pesan, supaya masyarakat melihat bahwa ini protap harus tetap dijalankan karena, harus antisipasi entah pernah bertemu siapa, darimana dan kemana.

“Jangan menganggap situasi normal karena, sebenarnya kita ini belum hidup normal seperti sebelumnya,” kata dia.

Oleh karenanya, Dia mengajak masyarakat untuk tetep mematuhi protokol covid-19 kalaupun misal sudah new normal, tapi faktanya belum normal, sebelum angka Covid-19 diposos Nol. (TN-08)

Related Articles

Back to top button