Di Islamic Centre NTB, Gubernur Berdoa agar Pandemi Covid-19 segera Berakhir

Mataram, Talikanews.com – Memperingati pergantian tahun baru Islam 1442 H tahun 2020. Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menegakkan protokol kesehatan covid-19.

Sapaan Dr Zul itu juga mengajak masyarakat memaknai pergantian tahun baru islam kali ini dengan istiqomah berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu dan berakhir.

“Kami tidak bosan-bosannya menghimbau masyarakat untuk tetap teguh mengikuti protokol kesehatan,” katanya pada kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H, bertempat di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB, Rabu malam 19 Agustus 2020.

Dia menyampaikan bahwa, pandemi Covid-19 yang telah berbulan-bulan menyapa warga NTB ini harus disikapi dengan bijak. Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, adalah cara terbaik agar pandemi Covid-19 bisa segera berlalu dari Bumi Gora.

“Situasi yang dilematis dimana kita semua sudah mulai jenuh, namun di sisi lain para tenaga kesehatan juga mulai lelah. Kita berdoa agar diberi keselamatan dan pandemi ini segera berakhir,” ungkapnya.

Gubernur menaruh rasa optimisme bahwa dengan doa yang ikhlas dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, pandemi ini akan segera berlalu.
“Mudahan masa yang lebih baik menunggu di depan,” doanya penuh harapan.

Disatu sisi, KH Dr. Subhan Abdullah, dalam khutbah hikmah tahun baru hijriah, berpesan agar umat muslim dapat menyikapi pandemi Covid-19 dengan segera berhijrah.

Berhijrah yang dimaksud yakni agar segera mendekatkan diri dengan Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa. Menurut Kiyai dengan begitu, sikap umat muslim akan senantiasa penuh ikhtiar, tidak ketakutan namun juga tak abai pada kondisi pandemi yang sedang terjadi.

Diuraikan kyai Abdullah, menguatkan sifat mujahadah yakni berpegang teguh dan berkorban pada kebenaran dengan mengembalikan semua urusan kepada Allah. Dalam konteks menghadapi pandemi, selain tetap berikhtiar dengan menjalankan anjuran ahli kesehatan dan pemerintah, sikap tidak takut berlebihan terhadap situasi harus dibangun karena Allah selalu bersama seorang muslim.

“Semua orang di dunia sedang takut dan panik. Dengan doa kita semua mari berharap Allah segera mengangkat pandemi dari bumi Indonesia dan seluruh dunia,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button