Politik

Ikut Bertarung, Cucu Bupati Loteng Pertama, Daftarkan Bacalon Pasangan ke PKS

Lombok Tengah, Talikanews.com – Ikut berkompetisi di Pilkada tahun 2020. Cucu Bupati pertama di Lombok Tengah, yakni Hj Lale Prayatni, daftarkan bakal calon pasangannya H M Yusuf Saleh ke kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera, Senin 10 Agustus 2020, pukul 14.30 Wita.

Sapaan Lale Sileng itu menyampaikan, kedatangan ke kantor PKS, melengkapi persyaratan calon pasangannya untuk ikut berkompetisi di Pilbup Loteng tanggal 9 Desember mendatang. “Kalau pendaftaran sendiri, sudah saya lakukan. Namun, kedatangan saya lagi itu melengkapi persyaratan pasangan,” ungkapnya.

Sedangkan untuk ke kantor DPC PKB lanjutnya, masih dikoordinasikan berhubungan, kantor itu sepi. Bagaimana jika DPC PKB tidak membuka pendaftaran lagi, apakah ada cara untuk tembus jalur tol? Lale Sileng menegaskan, tetap melalui DPC PKB dulu.

Terkait hal itu, ketua DPC PKS Loteng, H L Abdul Kadir Jaelani membenarkan buk Lale bersama calon pasangan (berdua) datang ke DPD untuk menyerahkan surat pernyataan sebagai bakal calon pasangan.

Abdul Kadir mengatakan, DPD sudah mengantarkan persyaratan balon yang mendaftar di PKS dan usulkan DPW wilayah dan diteruskan ke DPP. ” Terhadap syarat buk Lale, Langsung kami akan sampaikan ke wilayah bahwa sudah dapat bakal calon pasangan. Juga beromunikasi dengan PKB sebagai partai koalisi dan kita sudah jalankan,” ujarnya.

Baca juga :  PPP Usung Faozan-Sumiatun Pilkada Lombok Barat dan Muhammad Luthfi-Fery Sofian Walikota Bima

Dia menegaskan, Koalisi PKS-PKB di Lombok Tengah merasa optimis akan mendapatkan dukungan mayoritas dari pemilih pada pilkada serentak 9 Desember 2020, sehingga bisa mengantarkan kandidat yang akan diusung menjadi pelayan masyarakat di Lombok Tengah.

Untuk memastikan semua proses berjalan dengan baik, pada hari Jumat, 07 Agustus kemarin, koalisi partai ini memperdalam kesiapan bakal calon yang mendaftar pada kedua partai yang sudah diusulkan ke DPW dan DPP masing-masing.

Bakal calon yg diundang antara lain, H L. Fathul Bahri, Dwi Sugianto, H Masrun, H Lalu Suryade, H Lalu Aksor Ansori, TGH Habib Ziadi juga dan Hj Lale Prayatni. “Pendalaman ini bertujuan untuk melengkapi tambahan syarat usulan dalam memastikan arah dukungan partai koalisi,” kata dia.

Dalam acara itu, partai koalisi memberikan kesempatan terakhir kepada bakal calon yang masih single untuk mendapatkan pasangan sampai hari senin, 10 Agustus 2020. Jika sampai batas waktu yang diberikan, yang bersangkutan tidak mendapatkan pasangan maka besar kemungkinan tidak mendapatkan kesempatan untuk diproses lebih lanjut.

Karena DPP mensyaratkan bahwa bakal calon yang sudah berpasangan saja yang akan diproses untuk mendapatkan SK.
Usulan TPPD PKS Lombok Tengah yang sudah dilanjutkan ke Pusat oleh TPPW adalah dua kandidat sudah berpasangan dan tiga masih single.

Baca juga :  Sukseskan Pemilu 2019 Polsek Maluk Gelar Konsolidasi.

Adapun dua yang sudah berpasangan yaitu Masru-Aksor dan Dwi-Normal, sementara tiga yang masih single yaitu Lalu Suryade, TGH. Habib Ziadi dan Lale Prayatni. Namun, karena Lale Prayatni sudah melengkapi, tinggal disampaikan ke DPW dan DPP PKS.
“Kami berharap pada pertengahan bulan Agustus ini arah dukungan partai koalisi sudah jelas,” tegasnya.

Disatu sisi, ketua DPC PKB Loteng, H L Pelita Putra mengatakan bahwa, tidak akan membuka proses pendaftaran baru karena hal itu sudah dilakukan sebelumnya. “Tidak mungkin kami buka pendaftaran baru lagi, karena proses penjaringan sudah kami lakukan jauh sebelumnya dan bakal calon yang mendaftar itu sudah mengikuti tahapan,” kata dia.

Bagaimana jika misalnya pasangan bakal pasangan Menah “TANDUR” itu mendaftar ke DPP? Pelita mengatakan, jika itu dilakukan DPC tidak bisa menolak karena kewenangan DPP. “Yang punya partai ya DPP, jika itu terjadi, kami siap terima perintah,” pungkasnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button
Close