Senin, Pasangan Menah “TANDUR” antar Syaratnya ke PKB dan PKS Loteng

Mataram, Talikanews.com – Tidak pernah terpikirkan dibenak masyarakat Lombok Tengah, terkait bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Loteng yakni Hj Lale Prayatni dan H M Yusuf Saleh atau pasangan disebut Menah “TANDUR” ini untuk ikut berkompetisi di Pilkada Loteng tahun 2020.

Senin (hari ini, red), pasangan Menah “TANDUR” akan antar persyaratannya ke kantor Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Terkait hal itu, Hj Prayatni dikonfirmasi membenarkan bahwa, pasangan Menah “TANDUR” ini sudah final untuk bertarung di Pilkada Loteng tahun 2020 ini.

“Alhamdulillah pasangan ini sudah final, besok pagi (hari ini, red), saya mau antar persyaratan pasangan ke PKS dan PKB,” ungkapnya, Minggu 9 Agustus 2020.

Dia mengaku, sudah merasa yakin dengan pasangan Menah “TANDUR” untuk berkompetisi di Pilkada Loteng yang akan berlangsung tanggal 9 Desember mendatang. “Iya, saya mau antar persyaratan pasangan ini ke PKS dan PKB,” katanya.

Ketua DPW PKB NTB, H L Hardian Irfani mengatakan, besok senin akan di rapatkan, sehingga pekan depan insyaAllah sudah ada kepitusan final dari tim kecil yang dibentuk koalisi.

“Tentunya yang mendaftar di PKB dan PKS yang akan diusung. Namun, untuk pasangan yang dimaksud, tidak mendaftar di PKB. Kalau tidak daftar, nggak bisa ,” kata dia.

Namun bagi sapaan L Ari, kalau mendaftar di PKS kemungkinan iya. Bagaimana jika pasangan tersebut langsung mendaftar ke DPP PKB? Dengan tegas L Ari menyampaikan, kalau pun misalnya langsung ke DPP PKB, pasti DPP konfirmasi ke DPW, tapi sejauh ini setahu dirinya tidak ada.

Disatu sisi, Ketua DPC PKS Loteng, H L Abdul Kadir Jaelani dikonfirmasi menyampaikan, kondisi ini masih dinamis. Yang jelas, sampai saat ini, Hj Lale Prayatni belum menyampaikan syarat bentuk keseriusan maju di Pilkada Loteng, kepada Koalisi.

“Koalisi prioritaskan balon yang sudah daftar ke kedua partai,” ujarnya. (TN-red)

Related Articles

Back to top button