Pansus Dana Covid-19 DPRD Loteng, Layangkan Surat Pemanggilan kepada Bupati

Lombok Tengah, Talikanews.com – Panitia Khusus (Pansus) dana Covid-19, DPRD Loteng layangkan surat pemanggilan kepada Bupati, H Moh Suhaili FT. Surat tersebut keluar setelah Pansus bekerja selama sebulan lebih dalam hal menelusuri arah penggunaan dana penanganan dan penanggulangan Covid-19 mencapai Seratus miliar lebih.

Wakil Ketua Pansus dana Covid-19 di DPRD Loteng, Legewarman membenarkan pimpinan Pansus sudah melayangkan bersurat ke Bupati Loteng, diminta hadir Hari Senin, tanggal 10 Agustus.

“Kehadiran Bupati Loteng untuk memberikan penjelasan terkait arah kebijakannya dalam penanganan Covid-19,” ungkapnya, Rabu 5 Agustus 2020.

Politisi PBB ini menegaskan, berhubung ada dugaan penyalahgunaan anggaran penanganan dan pencegahan Covid-19, Pansus putuskan untuk meminta keterangan kepada pembuat kebijakan dalam hal ini Bupati.

Begitu nantinya Bupati memberikan penjelasan terkait arah kebijakan terkait anggaran Covid-19 itu. Pansus akan mulai dalami apakah ada dugaan penyalahgunaan atau tidak.

“Kami fokuskan pada pola pilihan kebijakan terkait penanganan Covid-19 di Lombok Tengah, setelah itu, baru kita dalami dugaan dugaan itu,” ujarnya.

Lege menambahkan, Pansus semakin semangat membuka arah penggunaan anggaran penanganan Covid-19 ini karena kasus masyarakat terpapar terpapar covid-19 terus meningkat. Bahkan terkonfirmasi meninggal dunia. “Disini kita pertanyakan bagaimana kebijakan baru yang di ambil Pemda sehingga ada korban lagi,” tegasnya.

Selama ini lanjutnya, pemda tidak pernah koordinasi degan dewan, sehingga tugas pengawasan Dewan itu bisa dilakukan melalui pansus saja.

“Melalui Pansus ini malah kita semakin membuka lebar arah penggunaan anggaran Covid-19,” tutup Lege. (TN-03)

Related Articles

Back to top button