Minggu Kedua Agustus Sanksi Denda Tak Gunakan Masker Diberlakukan

Mataram, Talikanews.com – Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah meminta masyarakat untuk terus menjaga kesehatan diri dan keluarga, terlebih dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Melindungi diri dan keluarga dari virus corona tidaklah susah, karena yang diperlukan hanya konsisten menerapkan protokol kesehatan.

Wagub memaparkan bahwa protokol Covid-19 cukup dengan selalu mengenakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer. Dengan menerapkan protokol covid-19 maka masyarakat telah melindungi diri dan keluarganya dari virus.

Minggu kedua bulan Agustus ini lanjut Wagub, akan berlaku denda bagi yang tidak menggunakan masker. Hal ini merupakan cara pemerintah untuk mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker dalam aktivitasnya.

“Ini adalah wujud kasih sayang pemerintah kepada masyarakat, agar masyarakat mau tidak mau, harus terpaksa mengikuti protokol, untuk keselamatan diri, keluarga dan lingkungannya. Bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker akan dikenakan denda sebesar 100 ribu dan bagi ASN yang tidak mengenakan masker akan di denda sebesar 200 ribu,” ungkapnya Rabu 5 Agustus 2020. (TN-red)

Related Articles

Back to top button