1.145 Orang akan Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS di Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Tanggal 14 Agustus 2020, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lombok Tengah dengan regional X BKN Denpasar akan membahas jadwal pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Kepala BKPP Loteng, H Muh. Nazili menyampaikan, secara nasional, jadwal SKB akan dimulai pada tanggal 1 September sampai 12 Oktober 2020. Untuk itu, segera tentukan jadwal SKB bersama BKN Regional X Denpasar.

Lokasi pelaksanaan SKB itu rencananya di SMK 1 Praya Tengah. Begitu juga lokasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dengan jumlah pesertanya sebanyak 1.145 orang.

“Kita sedang persiapan fasilitas pendukung mudahan berjalan lancar,” ungkapnya, Selasa 4 Agustus 2020.

Dia menjelaskan, pelaksanaan tes itu tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, menyangkut pengaturan ruangan, sebelumnya satu ruangan di isi 100 peserta. Namun saat ini, maksimal 30 orang, sehingga, pelaksanaan tes SKB yang semula dijadwalkan selama tiga hari, kini bertambah menjadi delapan hari.

“Jarak peserta pun nantinya kita batasi tiga shif per hari,” kata dia.

Dengan adanya penyesuaian menggunakan standar protokol Covid-19 lanjutnya, berdampak terhadap membengkaknya anggaran pelaksanaan SKB. Atas dasar itu pihaknya mengusulkan tambahan anggaran sebesar Rp.120 juta.

ÔÇťAngagaran yang semula yakni Rp 130 juta untuk itu kita ajukan lagi penambahan sebesar Rp.120 juta. Tapi jika permohonan penambah itu tidak di penuhi cukup tidak cukup harus tetap bekerja,” terang Nazili (TN-03)

Related Articles

Back to top button