Gerindra NTB Sudah Punya Pilihan di Tujuh Kabupaten/Kota, Pathul-Nursiah Final

Mataram, Talikanews.com – Partai Gerindra NTB ternyata sudah punya pilihan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota yang akan menggelar Pilkada di Tujuh daerah tahun 2020.

Ketua DPD Gerindra NTB, H Ridwan Hidayat menyampaikan, mulai dari wilayah paling timur yakni Kabupaten Bima. Partai berlambang kepala burung Garuda ini sudah tentukan pilihan pasangan bakal calon IDP – Dahlan. “Dahlan ini kan ketua DPC Gerindra disana, sehingga harus prioritaskan Kader,” ungkapnya Selasa 4 Agustus 2020, di Mataram.

Kemudian untuk Kabupaten Dompu yakni, pasangan H Abdul Kadir Jaelani – Sahrul, dilanjutkan ke Sumbawa, yaitu pasangan Syafruddin Djarot – Mukhlis. Bergeser ke Loteng, sudah jelas pasangan Pathul-Nursiah, untuk Kota Mataram seperti pasangan Makmur-Ahda dan Lombok Utara, pasangan Johan – Dani.

Dia mengaku, terhdap pasangan bakal calon yang akan didukung Gerindra sangat Optimis untuk memenangkan pertarungan di Pilkada mendatang. Hal itu dikatakan karena, sebelum menentukan pilihan, jelas melalui proses penjaringan, survei lapangan sehingga menemukan jawaban bahwa, inilah tokoh yang di inginkan masyarakat untuk jadi pemimpin daerah.

“Mereka ini simbol tokoh yang sudah lama kita keliling cari,” kata dia.

Ridwan menilai, dari kapasitas dan kapabilitas Bacalon yang didukung Gerindra, sangat pantas dan layak untuk menjadi pemimpin karena, memhami tata kelola pemerintahan, apalagi menyangkut pembangunan dan mengatasi persoalan masyarakat.

“Mereka ini akan mampu wujudkan pemerintahan good government. Ditambah lagi bahwa, mereka ini merupau tokoh clean and clear, sekarang masyarakat semakin cerdas menilai, Bacalon ini semua kuat,” ujarnya.

Dia berharap ada dukungan dari masyarakat untuk membangun daerah, sehingga menentukan pilihan kepada Bacalon yang tepat.

Khusus Loteng lanjutnya, dinamikanya tinggi. Terjadi saling tarik menarik dukungan oleh partai politik, namun baginya, akan tetap terpenuhi syarat koalisi untuk mendukung pasangan Pathul-Nursiah.

Saat ini saja, yang sudah pasti seperti Gerindra, tidak bisa diragukan karena harus mengusung kader sendiri. Kemudian ditambah lagi partai Berkarya, akan menyusul partai Golkar dan NasDem.

“Urusan SK B1 KWK untuk pasangan Pathul-Nursiah dari Gerindra, jangan diragukan, kalaupun masih proses, yang jelas tidak akan bergeser,” tutupnya (TN-red).

Related Articles

Back to top button