Lifestyle

Polresta Mataram Bagikan 1000 Paket Daging Kurban dengan Protokol Covid-19

Mataram, Talikanews.com – Jajaran Polresta Mataram, Nusa Tenggara Barat, iuran untuk bisa menyumbangkan hewan kurban di momen perayaan hari raya Idul Adha 1441 H di tahun 2020.

Dana yang terkumpul dari iuran tersebut, bisa membeli 5 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing kemudian di sembelih hari Sabtu 01 Agustus 2020, di Mapolresta Mataram. Dagingnya dibagikan kepada masyarakat dengan mengedepankan protokol Covid-19.

Hadir pada prosesi penyembelihan yakni Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto.

Pada kesempatan itu, Perwira melati Tiga ini menyampaikan, seperti tahun sebelumnya, Polresta Mataram tetap melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan penyembelihan hewan kurban untuk selanjutnya dibagikan kepada warga masyarakat yang berhak menerima,’’ ungkap Kombes Pol Guntur.

Dia mengatakan, pelaksanaan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban tahun ini berbeda dengan biasanya. Karena saat ini situasinya tengah dilanda pandemi global virus corona sehingga daging kurban itu langsung diantarkan ke masyarakat di wilayah hukum Polresta Mataram oleh Bhabinkamtibmas.

“Daging itu disalurkan sampai ke ujung Lingsar, Gunungsari dan Narmada secara door to door oleh Bhabinkamtibmas setempat,’’ kata dia.

Baca juga :  Dampingi Gubernur NTB, Danrem 162/WB Ingatkan Jaga Kebersihan Lingkungan

Kombes Pol Guntur mengaku, Polresta Mataram melalui bhabinkamtibmas sebelumnya sudah menyerahkan kupon daging kurban ke masyarakat penerima.

Dimana, data penerima sudah didata sebanyak 1000 orang yang kemudian diantarkan ke Rumahnya masing-masing.”Kita sudah siapkan dan bagikan kuponnya. Penerima tinggal menunggu saja di Rumahnya. Nanti Bhabinkamtibmas yang mengantarkan sesuai targetkan penerima sebanyak 1000 paket daging kurban tahun 2020 ini,’’ tuturnya.

Tujuan Bhabinkamtibmas langsung mengantarkan daging kurban ke Rumah penerima yakni, untuk meminimalisir berkumpulnya warga yang yang nantinya mengantri daging kurban.

“Sekarang kan harus menerapkan protokol kesehatan. Jangan ada lagi kerumunan masyarakat. Kalau datang ke Polres nanti berkumpul dalam jumlah banyak. Itu yang kita minimalisir,” tuturnya.

Dia berharap, semoga daging kurban yang dibagikan itu bisa bermanfaat untuk masyarakat. “Alhamdulillah proses penyembelihan hewan kurban itu berlangsung aman dan lancar sampai proses penyaluran ke Rumah penerima,” pungkasnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button
Close