Daerah

RSUD Praya Dilengkapi Ruang Operasi Modern Berteknologi “SIRO” Pertama di NTB

Lombok Tengah, Talikanews.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, akan menjadi salah satu Rumah Sakit dilengkapi ruangan Instalasi Bedah Sentral (IBS) serba canggih, akan digunakan awal September 2020.

Direktur RSUD Praya, dr. Muzakir Langkir menyampaikan, ruangan IBS atau OK yang berada dilantai 3 gedung rawat jalan itu diharapkan segera difungsikan untuk melayani masyarakat.

“Mudahan awal September mendatang ruangan IBS itu bisa difungsikan,” ungkapnya, Sabtu 01 Agustus 2020.

Langkir mengaku, saat ini masih mempersiapkan kebutuhan seperti Sumber Daya Manusianya (SDM), kemudian Air, CSSD, Listrik dan Alur penggunaan, namun masih menunggu hasil uji Laboratorium.

Baca juga :  RSUD Kota Mataram Sediakan Ruang Snoezelen dan Sensor Terintegrasi Tumbuh Kembang Anak

“Karena Rumah Sakit Internasional yang rencana akan dibangun belum ada kepastian, maka RSUD Praya pasti jadi Rumah Sakit penunjang,” terang Langkir

Sementara itu, PPK RSUD Praya Pak Adi Sasmita menjelaskan teknologi SIRO (sistem Integrasi Ruang Operasi) yang dimiliki RSUD Praya ini baru pertama ada di NTB. Dengan adanya teknologi SIRO ini semoga pelayanan khusus Bedah pada masyarakat Lombok Tengah bisa terus ditingkatkan.

“Kita bersyukur dan mengharapkan teknologi SIRO (sistem Integrasi Ruang Operasi) bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tutupnya.(TN-03)

Related Articles

Back to top button
Close