Pansus Dana Covid-19 DPRD Loteng akan Hadirkan Bupati, Terkait Kebijakan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Setalah bekerja selama sebulan penuh menelusuri arah penggunaan dana Covid-19. Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Lombok Tengah sepakat akan menghadirkan Bupati H. Moh Suhaili FT untuk dimintai penjelasan terkait kebijakannya.

Rencana menghadirkan Bupati itu berdasarkan kesepakatan rapat internal Pansus di Ruang Rapat Banmus di hadiri unsur pimpinan DPRD Loteng Lalu Sarjana dan H. Mayuki.

Berdasarkan temuan pansus selama lebih dari satu bulan ini, memandang bahwa hanya Bupati Loteng yang akan bisa menjelaskan maksud dan tujuan dari semua pelaksanaan penanganan pandemi covid-19 ini.

Wakil ketua DPRD Loteng Lalu Sarjana yang hadir dalam rapat itu mempersilahkan pansus kirim hasil laporannya ke pimpinan sebagai dasar untuk memanggil Bupati.

“Silahkan Pansus kirimkan saja hasil-hasilnya supaya kami undang Bupati. Jika pun misalnya Golkar dan Gerindra enggan, PPP dan PKB siap untuk mengundang,” tegasnya, Senin 27 Juli 2020

Senada disampaikan Lalu Ramdan dan M Nasib yang merupakan anggota Fraksi Gerindra, sangat mendukung penuh jika pansus akan mengundang Bupati untuk menjelaskan tujuan dan maksud serta arah penggunaan anggaran penanganan Covid-19.

“Silahkan saja, jangan sampai DPRD ini seperti kehilangan marwah. Toh kita bukan k
Kejaksaan yang akan menilai salah atau benar. Bupati belum tentu salah dan belum tentu benar, karena perlu kita bertanya langsung agar hal ini jadi jelas,” ujar Ramdan

Terpisah, Wakil ketua pansus DPRD Loteng
Legewarman membeberkan alasnnya mengundang Bupati. Saat ini, pihaknya membutuhkan keterangan dari bupati terkait pola penentuan dan pelaksanaan kebijakan penanganan covid-19 di Lombok Tengah, terutama dalam eksekusi anggaran.

“K kita fokus dalam penentuan kebijakannya dulu, sedangkan terkait dugaan penyalahgunaan dana covid-19 kita akan perdalam setelah mendapatkan jawaban dari pemilik kebijakan dalam hal ini adalah Bupati,” tutup Lege

Untuk di ketahui rapat yang di pimpin Ketua Pansus Suhaimi itu beberapa hari kedepan mengagendakan menyusun hasil giat pansus.

Dokumen ini akan diserahkan kepada Pimpinan DPRD untuk di jadikan laporan mengundang Bupati dalam paripurna. (TN-03)

Related Articles

Back to top button