Menko Polhukam Berkunjung ke NTB Memastikan Covid-19 di Terima Masyarakat

Mataram, Talikanews.com – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia, Mahfud MD berkunjung ke Nusa Tenggara Barat (NTB) karena tugas dan ingin memastikan bahwa Covid-19 diterima sebagai kenyataan yang tidak bisa dihindari oleh masyarakat.

Selain itu, ingin memastikan kondisi perekonomian masyarakat supaya jangan sampai lumpuh, sesuai perintah presiden karena, telah dibentuknya komite penanganan Covid-19 yang tertuang dalam Peraturan Presiden ( Perpres) Nomor 82 Tahun 2020.

“Kami datang karena tugas, ingin pastikan Covid-19 diterima sebagai kenyataan yang tidak terhindarkan, virus ini ada bersama masyarakat, selalu membayangkan. Kemudian pulihkan ekonomi, jangan sampai lumpuh sesuai Perpres yang merupakan keputusan untuk mastikan langkah penangan kesehatan dan ekonomi,” ungkapnya Selasa 21 Juli 2020, di ruang rapat utama Gubernur NTB.

Dihadapan media, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, pejabat negara lainnya dan Gubernur NTB. Mahfud menjelaskan agenda konkrit berkunjung ke NTB yakni bagaimana penanganan Covid-19, didalamnya menyangkut kesehatan, perekenomian masyarakat dan bagaimana masyarakat menerima bahwa Covid-19 itu ada.

“Harus dipikirkan cara hidupkan ekonomi dari bawah dengan semangat yang ada di daerah. Terlebih NTB sudah diakui cara menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Satu lagi lanjutnya, mengenai Pilkada yang akan digelar dalam waktu dekat ini tetap berjalan dan bukan kegiatan yang menghamburkan uang semata, namun ada kepentingan rakyat disana.

“Justru ada perputaran uang di Pilkada, misal pembelian masker. Pilkada itu juga tumbuhkan demokrasi dan politik yang bebas, penyakit itu harus disembuhkan, karena budaya politik itu budaya hukum yang bagus,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button