Upaya Putus Rantai Covid-19, Danrem 162/WB Sisir Titik Keramaian Wilayah Mataram

Mataram, Talikanews.com – Perkembangan covid-19 cukup tinggi di wilayah Kota Mataram menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, untuk lebih serius dalam penanganan. Hal itu membutuhkan peran aktif seluruh pihak yang tergabung dalam gugus tugas percepatan penanganan Penyebaran Covid-19.

Wakil Ketua Satgas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 prov NTB, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, menggelar patroli gabungan TNI-Polri di wilayah Kota Mataram pada Kamis malam 9 Juli 2020, dalam rangka penertiban dan pendisiplinan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Dalam arahan Danrem 162/WB, menyampaikan, selaku satgas penanganan Covid-19 memiliki fungsi, tugas dan tanggungjawab, mengimbau serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan memerangi wabah covid-19. Oleh karenanya, dilaksanakan patroli penertiban untuk mendisiplinkan masyarakat guna menekan dan meminimalisir tingkat kerawanan dan angka positif covid-19 di wilayah kota Mataram.

“Langkah kita adalah langkah Persuasif, edukatif, laksanakan patroli dengan tertib, tidak arogan dan tidak ugal-ugalan, jangan ragu-ragu, ingatkan dan berikan pemahaman kepada masyarakat dengan sopan santun, ucapkan salam dan permohonan maaf sehingga mereka bisa menerima apa yang kita arahkan,” ungkapnya.

Seusai memberitahu arahan, Danrem 162/WB mulai bergerak dari Polresta Mataram mendatangi para pedagang dan pemilik cafe di Jl. Udayana, Caffe Acibara Jl. Sudirman, Caffe Dapur Fie dan Nyoman Caffe Jl. Bung Hatta, Upnormal Caffe Jl. Bung Karno, pusat perbelanjaan Cakranegara Jl. Pejanggik, McDonal, Angkringan Bejo, dan White House Project Jl. Sriwijaya, terakhir menuju komplek perbelanjaan Jl. Majapahit Kota Mataram, selanjutnya kembali ke Polres Mataram.

Di tempat tongkrongan itu, Rizal Rhamdhani didampingi Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan, Kasiintel Kasrem 162/WB Letkol Inf Setiya Asmara, Kasiops Kasrem 162/WB Susilo, Kasat Sabara Polresta Mataram AKP Sumadra, dan Ka SPKT Polresta Mataram Iptu Made Pasek mengimbau kepada para pemilik Cafe dan para pedagang untuk mematuhi dan mengikuti protokol Covid-19, mengecek suhu tubuh para pengunjung, menyediakan tempat untuk cuci tangan serta menutup Cafe dan dagangan setiap pukul 22.00 Wita.

“Kepada pengunjung dan masyarakat dihimbau agar mematuhi aturan pemerintah, tidak keluyuran tengah malam, dan kembali ke rumah karena sudah melewati pukul 22.00 Wita,” tutupnya.(TN-red)

Related Articles

Back to top button