Gubernur : Jadilah Pelayan Masyarakat yang Berintegritas demi Terwujudnya NTB Gemilang

Mataram, Talikanews.com – Jumat pagi, 10 Juli 2020, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah berkumpul bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup sekretariat kantor Gubernur untuk berolahraga.

Seusai senam pagi, Dr Zul menegaskan kepada ASN bahwa, lingkungan kerja yang nyaman akan menciptakan hubungan yang baik. Sehingga lingkungan kerja atau kantor sebagai ladang beribadah dan mengabdi menjadi tempat yang selalu dirindukan oleh semua orang.

“Sebenarnya kita bisa merubah suasana kantor sesuai selera kita. Menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan bagi semua. Sehingga ada kerinduan bagi kita,”ungkapnya sambil duduk di lapangan.

Dia mengatakan, kalau itu mampu dilakukan, maka seluruh ASN tidak bisa lagi membedakan hari libur dan hari kerja. Indikator menjadikan kantor sebagai tempat teraman dan nyaman tidak sesulit yang dibayangkan. Sehingga setiap Minggu malam ada getaran jiwa yang dirasakan oleh ASN untuk segera berjumpa dengan hari Senin dan segera ingin cepat bekerja kembali.

“Ada rindu yang tak tertahankan bahwa ingin cepat masuk kerja, bukan malah sebaliknya. Karena itu, mari sama-sama kita ciptakan tempat kerja sebagai tempat yang dirindukan,” kata dia mengajak ASN.

Mantan anggota DPR RI dua periode itu minta kepada para pimpinan di Setda agar bisa berlibur bersama para staf di tempat-tempat wisata. Jangan hanya orang lain yang bisa menikmati keindahan alam NTB. Padahal berlibur sesuatu yang sangat mudah. Untuk itu, sesekali adakan libur bersama biar hubungan sesama tetap akrab. Sehingga rasa senang antar sesama akan semakin kuat.

“Kita ini lucu, banyak tempat-tempat wisata yang kita bangun, alamnya yang sangat indah. Di sisi lain, kita ingin menghadirkan turis-turis asing untuk menikmati keindahan icon pariwisata di NTB. Tapi kita sendiri tidak pernah menikmatinya,” ujarnya.

Menjaga hubungan silahturahmi lanjutnya, merupakan faktor penting untuk menghadirkan rasa bahagia dalam bekerja. Bahagia menjadi salah satu instrumen penting untuk meningkatkan produktivitas serta inovasi dalam bekerja. Terutama menjadi pelayan masyarakat yang berintegritas demi terwujudnya NTB gemilang.

“Kalau bahagia dapat kita tingkatkan, maka otomatis produktivitas dan inovasi akan tercipta dengan sendirinya” tutup Gubernur Zul. (TN-red)

Related Articles

Back to top button