Politik

Partai NasDem Hanya Beri Jawaban untuk Pilkada Sumbawa, Yang Lain Tunggu DPP

Mataram, Talikanews.com – Partai Nasional Demokrasi (NasDem) hanya memberi jawaban mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat yakni, H Mahmud Abdullah – Dewi Noviany.

Sedangkan bakal calon lain, masih menunggu proses dan keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem, termasuk nama pasangan calon untuk Pilbup Loteng.

Ketua DPW Partai NasDem, H Muh Amin mengatakan, dari 7 Kabupaten/Kota yang akan menggelar Pilkada di NTB, baru pasangan calon Kabupaten Sumbawa telah diputuskan DPP Partai NasDem.

“Yang lain masih proses, harus sabar menunggu karena, mekanisme penjaringan bakal calon oleh partai cukup ketat,” ungkapnya Minggu 5 Juli 2020, via telepon.

Mantan Wakil Gunernur NTB periode 2013-2018 itu menegaskan seperti bakal calon di Lombok Tengah, masih on proses. Terlebih, di daerah Tatas Tuhu Trasna itu banyak pendaftar, tentu semuanya harus melalui proses mulai dari Kabupaten, Provinsi kemudian diusulkan ke DPP.

Baca juga :  Jelang Pilkada 2018, Danrem 162/WB Perintahkan Jaga Netralitas TNI

“Di Loteng itu banyak pendaftar, termasuk salah satu calon diusulkan ke DPP yakni pasangan Ir H Dwi Sugianto – HL Normal Suzana, kemudian Pathul dan H Bangun,” kata dia.

Yang jelas, DPW NasDem diberikan kewenangan oleh DPP untuk mengusulkan 5 calon dan pasangan, karena di Loteng itu, ada calon yang belum memiliki pasangan diusulkan ke DPP.

“Kalau tidak ada kendala, kemungkinan pertengahan bulan Juli SK DPP keluar, termasuk hasil survei internal partai akan dirilis nanti,” ujarnya.

Amin kembali menegaskan, di Loteng sempat viral bahwa NasDem akan mengusung pasangan Dwi – Normal berdasarkan hasil penjaringan di Kabupaten. Akan tetapi, semua itu belum final karena masih menunggu keputusan DPP yang diteruskan DPW.

“Kita tunggu saja, kalau tidak ada kendala pertengahan bulan ini, paling telat akhir Juli SK DPP untuk mengusung pasangan calon keluar,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button
Close