Politik

Keputusan Golkar Usung Pasangan Pathul-Nursiah di Pilbup Loteng Bukan Ranah PK

Mataram, Talikanews.com – Ketua Harian DPD I Golkar NTB, H Misbach Mulyadi mulai angkat bicara terkait riak-riak kecil terutama mengenai keputusan Partai berlambang pohon beringin yang mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Loteng, H L Pathul Bahri – H M Nursiah untuk berkontestasi di Pilbup tahun 2020.

Misbach menegaskan, keputusan itu bukan ranah Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Praya, melainkan ranah DPD yang telah melalui proses dan mekanisme.

“Semua proses pengusulan itu sudah berjalan sesuai mekanisme, mulai dari rekrutmen tingkat DPD II kemudian DPD I, setelah itu DPD I ajukan ke DPP Golkar untuk dikaji dan dipertimbangkan,” ungkapnya, Sabtu 4 Juli 2020, di Mataram.

Politisi Golkar di DPRD NTB ini menegaskan bahwa, nama Nursiah muncul, sudah melalui mekanisme yang disampaikan secara virtual ke DPP saat rapat virtual bersama ketua DPD II Golkar 10 Kabupaten/Kota di tambah pengurus DPD I. Selain virtual di usulkan juga secara tertulis.

Baca juga :  Tugas Perbantuan Pengamanan, Korem 162/WB Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak NTB

“Soal keputusan, apakah disetujui atau tidak kita serahkan ke DPP. Yang jelas bukan ranah PK saja dan bisa dikatakan 99,99 persen sudah tidak diragukan,” kata dia.

Misbach menjelaskan, munculnya nama Nursiah yang akan mendampingi H L Pathul Bahri bukan hal baru melainkan, hanya berubah usulan saja. Awalnya, HL Pathul Bahri itu, akan berpasangan dengan Putra Bupati Loteng, Ferdian Elmansyah.

Karena ada perubahan itu sehingga, diputuskan untuk mengganti dengan H M Nursiah yang merupakan Sekretaris Daerah Loteng.

“Ada 3 pasang calon yang diusulkan ke DPP. Yang jelas Pathul-Nursiah itu hanya merubah usulan lama saja dari, Pathul-Ferdy menjadi Pathul-Nursiah,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button
Close