Pemerintahan

Pemda Loteng Titip Dana Rp 9,5 Miliar untuk Bantu Covid-19 Jenis Paket Sembako Melalui DPRD

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Daerah Lombok Tengah, titip anggaran sebesar Rp 9,5 Miliar untuk bantuan Covid-19 jenis sembako melalui DPRD. Hal itu, untuk memastikan semua masyarakat mendapatkan bantuan jaringan pengaman sosial (JPS) bagi terdampak virus corona.

Bupati Loteng, H Moh Suhaili FT mengatakan, pemerintah daerah Lombok akan menganggarkan untuk JPS berupa paket sembako di DPRD Loteng.

“Kita sudah anggarkan dana JPS sebesar Rp 9,5 miliar yang akan di belanjakan khusus untuk pengadaan paket sembako. Paket itu akan di bagikan ke masyarakat terdampak Covid-19 mengacu data dari masing masing desa yang belum tersentuh oleh bantuan Dapil Anggota DPRD Loteng,” ungkapnya, seusai senam pagi, Jumat 03 Juli 2020

Suhaili menjelaskan, Dana Rp 9,5 miliar itu belum di belanjakan lantaran terkendala proses pengadaan. Kendati demikian, pihaknya sudah menekan kepala OPD untuk segera menyelesaikan persoalan itu.

Baca juga :  TGB : OPD Harus Bekerja Untuk NTB

“Kita segera belanjakan dana untuk JPS itu, mengingat masyarakat sangat membutuhkan bantuan tersebut,” kata dia.

Terkait hal itu, Ketua DPRD Loteng, M Tauhid mengakui ada dana untuk pengadaan paket sembako sebesar Rp 9,5 miliat tergabung dalam belanja tidak terduga (BTT), termasuk dana sebesar Rp 148 miliar untuk penanganan covid.

Mengenai realisasikan dana Rp 9,5 miliar khusus untuk pengadaan paket sembako? M Tauhid belum bisa merincikan pola penggunaan. (TN-03).

Related Articles

Back to top button
Close