Selfie di Pantai Mekaki, Seorang Pelajar Dicari Tim Basarnas Mataram Lantaran Hilang Terhempas Ombak

Lombok Barat, Talikanews.com – Seorang pelajar SMA bernama Ridwan Hafiz (17) warga Dusun Mendawe, Desa Kedaro, Sekotong, Lombok Barat dicari Tim Basarnas Mataram lantaran hilang di hempas Ombak pantai Mekaki saat berselfie pada Rabu 1 Juli 2020.

Hafiz dilaporkan hilang ke Kantor Basarnas Mataram oleh Murdan. “Sesaat Setelah menerima laporan tersebut kami langsung menerjunkan personil menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dengan mambawa peralatan SAR Air,” ungkap Kepala Basarnas Mataram, Nanang Sigit PH, Kamis 2 Juli 2020

Dia mengatakan, tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Mataram, TNI, Polri, BPBD, Masyrakat serta Nelayan Setempat dan Unsur terkait Lainnya melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

“Cuaca kurang bersahabat seperti Ombak yang cukup tinggi serta jarak pandang yang terbatas merupakan kendala kami selama pencarian. Hingga pukul 22.50 wita, hasil masih nihil. Pencarian dihentikan sementara kemudian di lanjutkan hari ini,” kata dia.

Nanang Sigit menuturkan, peristiwa tersebut bermula ketika Ridwan Hafiz, bersama tiga orang temannya yaitu Zaenudin, Suci dan Anti berangkat dari rumah sekitar pukul 10.00 WITA, menuju rumah keluarganya di Salat Mekaki.

Namun, sebelum tiba di tujuan, korban bersama tiga temannya mampir di pantai Mekaki. Di lokasi tersebut, korban hendak berswafoto sendirian di tebing pantai. Tiba-tiba datang ombak besar dan langsung menyeretnya ketengah dan akhirnya menenggelamkan remaja tersebut.

“Korban sempat berteriak minta tolong, namun tiga orang temannya tidak sanggup memberikan pertolongan karena kondisi ombak laut cukup besar. Korban akhirnya menghilang,” tuturnya sembari mengatakan, tim masih melakukan pencarian. (TN-red)

Related Articles

Back to top button