Politik

PAN Resmi Usung Paket “BARU” di Pilwali Kota Mataram, Warning Kader Mbalelo

Mataram, Talikanews.com – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram periode 2020-2025, yaitu H Baihaqi dan Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi atau paket BARU.

Dukungan itu resmi dengan diserahkan SK DPP PAN, dilakukan Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar didampingi Ketua DPD PAN Kota Mataram dan Ketua Tim Desk Pilkada PAN NTB, M Hadi Sulthon, sekaligus penandatanganan fakta integritas.

Bakal Calon Walikota Mataram, H Baihaqi berterima kasih kepada keluarga besar Partai Amanat Nasional (PAN).

“Kami secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga besar PAN baik dari tingkat DPD, DPW hingga DPP atas kepercayaannya sudah mengeluarkan SK kepada kami berdua,” ungkapnya Rabu 1 Juli 2020, di Mataram.

Menurut dia, SK yang diterimanya itu bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari sebuah perjalanan dan siap menuju kemenangan di Pilkada Mataram tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“(SK) ini kami anggap sebuah amanah dan tantangan bagi kami. Dan ini bukanlah akhir, tetapi ini adalah awal perjalanan kita untuk memenangkan Pilkada Mataram,” kata Baihaqi.

Dengan adanya SK ini juga lanjutnya, akan dijadikan spirit meskipun masih terbilang baru dalam perpolitikan di Kota Mataram.

Sementara itu, Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar mengucapkan selamat kepada pasangan Baihaqi-Baiq Diyah yang telah diberikan kepercayaan oleh PAN.

Ia berharap pada hari ini menjadi suatu momen penuh keberkahan, wabilkhusus, kepada pasangan BARU yang akan siap memenangkan kontestasi Pilkada mendatang.

“Mudah-mudahan hari ini membawa keberkahan. Untuk itu, saya sampaikan selamat kepada Baihaqi-Baiq Diyah yang telah mendapatkan kepercayaan dari PAN,”ujarnya.

Dia juga warning kader PAN yang tidak loyal dan mbalelo pada keputusan partai di pemilihan kepala daerah. Bahkan ancaman memecat kadernya yang tidak mendukung calon kepala daerah pilihan PAN.

Dia mengingatkan agar semua kader mengikuti semua perintah partai termasuk mendukung calon kepala daerah yang usung oleh partai.

“Saya tegaskan bahwa semua kader harus mengikuti perintah partai, bila ada kader yang tidak mematuhi ada sanksi tegas hingga pemecatan,” tegasnya.

Sampai hari ini PAN baru menerbitkan SK Dukungan DPP untuk calon kepala daerah di beberapa daerah seperti di Mataram Baihaqi-Baiq Diyah, Kabupaten Bima Haji Saprudin-Adi Masadi, Sumbawa Jarot-Mukhlis, KSB Musafirin-Fud Syaifudin.

Sementara untuk Lombok Utara, Kabupaten Dompu dan Lombok Tengah masih menunggu keputusan DPP.(TN-red)

Related Articles

Back to top button
Close