Daerah

Bupati Loteng: Wajib Cadarisasi bagi ASN Muslimah itu Bukan Radikalisme

Lombok Tengah, Talikanews.com – Bupati Loteng, H Moh Suhaili FT menegaskan, sebelumnya sempat menginstruksikan semua ASN perempuan wajib menggunakan cadar sebagai pengganti masker. Sedangkan laki laki di harus menggunakan gunakan masker demi memutus rantai penyebaran covid-19.

“Cadar bagi ASN perempuan itu untuk yang muslim saja. Kalau non muslim iya gunakan masker, ini semata-mata putus rantai penyebaran virus corona,” ungkapnya, Selasa 30 Juni 2020.

Suhaili mengatakan mencermati perkembangan terakhir covid-19, secara nasional masih diatas seribu perhari terpapar, begitu juga di Kabupaten Lombok Tengah masih terjadi penularan walaupun sudah ada penurunan.

“Jangan anggap virus Covid-19 ini sudah tidak ada, buktinya sampai hari ini masih terjadi penularan,” kata dia.

Contoh, di Lombok Tengah masih ada pasien covid-19 dirawat sebanyak 17 orang. Disatu sisi masyarakat sedikit sudah tidak percaya adanya virus ini, padahal sangat bahaya.

“Saya tahu semangat kita semua sudah mulai kendor, untuk itu mari kita bangkitkan kembali semangat melawan covid-19, jangan landai,” tegas Suhali kepada jajarannya

Atas dasar itu pihaknya mewajibkan semua ASN yang perempuan khusus yang muslim untuk menggunakan Cadar sebagai pengganti masker.

Ini disaat bekerja di kantor saja. Untuk masyarakat agar selalu menutup mulut dan hidung walau tidak ada masker dan itu semua tidak ada niat dan kata radikalisme,” ujar Suhaili

Selain itu Suhaili juga berharap agar tim satgas Covid-19 Loteng untuk kembali semangat melawan virus tersebut agar jangan ada lagi gelombang kedua dan ke tiga penularan virus covid-19 di kabupaten Lombok Tengah.

“Cukup sudah, jangan ada lagi penularan covid-19,” tutupnya (TN-03)

Related Articles

Back to top button
Close