Ekonomi

Gubernur NTB: Jika BUMDes Ingin Bersaing dengan Retail Modern, Perbaiki Manajemen

Mataram, Talikanews.com – Dihadapan Belasan Kepala Desa Pesisir dan Bumdes se-Kabupaten di Lombok Timur . Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah tegaskan pentingnya peranan BUMDes untuk membangun perekenomian masyarakat di Desa setempat.

Sapaan Dr Zul itu menegaskan, maju tidaknya desa tergantung majunya Bumdes dan itu berkorelasi dengan program NTB Gemilang yakni memajukan Bumdes.

Hal tersebut disampaikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat menerima silaturahim para Kepala Desa , di ruang kerjanya, Jumat, 26 Juni 2020.

“Terimakasih atas kedatangannya kesini, tentu tidak mungkin berkumpul disini secara tiba-tiba, apa yang bisa dibantu disinergikan, Insya Allah kami siap”, ungkapnya didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi NTB, Dr. H. Ashari, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan H. Yusron Hadi, dan Kepala Biro Kerjasama Setda NTB, Jumat 26 Juni 2020.

Mantan Anggota DPR RI dua periode itu menjelaskan, mengapa retail-retail modern bertahan sampai saat ini, itu dikarenakan manajemen yang baik. Sama halnya dengan Bumdes, maju tidaknya desa tergantung dari maju tidaknya Bumdes. Jika suatu desa ingin maju, tentu Kades menjadi peran utama demi mendukung majunya suatu desa.

“Sangat benar jika Desa memanfaatkan BUMDes. Tugas kami dan Kadis yakni membantu dan melayani bapak, jadi mudah-mudahan beras, kopi, bisa kita bikin sendiri, kita juga ada JPS Gemilang”, tutur Bang Zul.

Dengan adanya JPS Gemilang ini juga turut membantu memulihkan UKM/IKM NTB, demi pulihnya perekenomian masyarakat di NTB saat pandemi Covid-19. (TN-red)

Related Articles

Back to top button
Close