Hukum & Kriminal

Noviar Gantikan Amin jadi Dirlantas Polda NTB, Ini Tujuh Pesan Mendalam Kapolda

Mataram, Talikanews.com – Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal gelar serah terima jabatan Direktur Lalu Lintas Polda NTB dari Kombes Pol Amin Litarso, ke Kombes Pol Noviar, Rabu 24 Juni 2020 di Lapangan Tenis Mapolda.

Pergantian jabatan Amin ke Noviar itu berdasarkan Surat Keputusan Kapolri No : Kep/1180/VI/2020 tanggal 5 Juni 2020, tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri yang mana Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso diberhentikan dari jabatan lama, kemudian diangkat sebagai Dirpamobvit Polda Sulawesi Utara. Sedangkan Kombes Pol Noviar sebelumnya menjabat Dirlantas Polda Kalimantan Utara diangkat menjadi Dirlantas Polda NTB.

Iqbal menjelaskan, pergantian jabatan merupakan upaya pimpinan menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses menejerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

“Mutasi ini juga bagian promosi bagi personel Polri yang memenuhi syarat serta dipandang perlu memberikan akselerasi performance result (hasil kerja) serta mempunyai kemampuan melakukan pembaharuan (inovasi) kreatif dalam melaksanakan tupoksinya dan tanggung jawab sebagai abdi Negara dan masyarakat serta mampu bekerja secara profesional pada bidangnya,” ungkap dia.

Kapolda menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas kepada pejabat lama selama menjabat sebagai Dirlantas Polda NTB serta semoga sukses ditempat yang baru sebagai Dirpamobvit Polda Sulut dan apa yang telah dicapai sebagai Dirlantas Polda NTB semoga dicatat oleh Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai Amal Ibadah .

Iqbal mengucapkan selamat atas jabatan baru Noviar sebagai Dirlantas Polda NTB dan berharap dikepemimpinan saudara Satker Ditlantas Polda NTB semakin baik serta mewujudkan postur Polantas Polri yang profesional, bermoral, modern dan terpercaya

Kapolda menyampaikan beberapa hal kepada
pejabat baru diantaranya, supaya tampilkan profil pemimpin yang unggul bertanggung jawab dan mencerminkan jiwa ketauladanan serta menjadi konsultan yang solutif bagai bawahan dan masyarakat.

Kedua, bekerja sebagai teamwork yang memiliki komitmen sehingga bisa memberdayakan potensi yang dimiliki untuk mencapai tujuan.

Ketiga, supaya bekerja secara profesional dengan memahami filosofi peran, fungsi dan tugas masing-masing.

Keempat, jangan underestimate terhadap permasalahan apapun, sebaliknya budayakan overestimate terhadap semua permasalahan yang dihadapi.

Kelima, setiap individu Polri di Polda NTB harus memiliki warna tersendiri, harus inovatif, kreatif dan berpikir maju kedepan.

Keenam, raihlah secara masif hati masyarakat dan rebutlah secara total hati anggota.

Ketujuh, supaya selalu serahkan segala urusan di dunia ini kepada Sang Khalik dengan senantiasa berdoa dan berikhtiar demi menjaga kondusifitas NTB. (TN-red)

Related Articles

Back to top button
Close