Besar Kemungkinan PKB, PKS dan PPP Usung Masrun – Aksar di Pilbup Loteng

Mataram, Talikanews.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Lalu Hardian Irfani menyampaikan, para Dewan Pimpinan Pusat (DPP) seperti PKB, PKS dan PPP sudah membangun komunikasi mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, H Masrun dan HL Aksar Ansori untuk berkompetisi di Bumi Tatas Tuhu Trasna tahun 2020.

“Kalau PKB sendiri, sudah hampir final untuk Masrun-Aksar, ini merupakan keputusan DPP PKB mengacu hasil survei internal,” ungkapnya Selasa 23 Juni 2020, di Mataram.

Anggota DPRD NTB ini menjelaskan alasan PKB mengusung Masrun-Aksar. Pertama, bakal calon itu telah mengikuti proses panjang mulai pendaftaran, penyampaian visi-misi dan uji kepatutan dan kelayakan di DPP PKB.

Setelah proses itu dilakukan, Partai melakukan pemetaan termasuk survei internal terhadap pasangan tersebut, ternyata elektabilitas kedua orang itu bagus.

Alasan lain, PKB ingin memberikan warna baru di Loteng. Dimana, kedua pasangan calon itu merupakan Kader NU dan sudah tidak layak lagi bicara dekotomi.

” H L Pathul Bahri juga kader NU. Kita sudah mensyaratkan ke Pathul supaya bisa bermitra. Iya kita kembalikan ke masyarakat menentukan pilihan terbaik,” kata dia.

Hardian menegaskan terkait partai Koalisi syarat mengusung Masrun-Aksar. Target PKB akan berkoalisi dengan PKS dan PPP karena para DPP sudah membangun komunikasi dan besar kemungkinan akan berkoalisi.

“Sebentar lagi SK PKB untuk Masrun – Aksar keluar. Mudahan juga SK dari PKS dan PPP keluar dalam waktu dekat,” ujarnya sembari menyampaikan optimisme bahwa PKB, PKS akan berkoalisi karena dibeberapa daerah sudah berkoalisi secara linier.

Hardian kembali pertegas PKB mengusung Aksar. Dimana, Aksar Ansori itu merupakan kader PKB sebelum menjabat komisioner KPU.

Sementara itu, calon Bupati Lombok Tengah, H Masrun yang merupakan pasangan Aksar Ansori dikonfirmasi membenarkan sudah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik. Semua partai ada sinyal untuk mengusungnya, tapi karena ini politik, dirinya tidak bisa mengatakan pasti.

“Yang penting saya ikhtiar, nanti Allah yang menentukan. Untuk PKS dan PPP, kemungkinan besar 99,99 persen akan mengusung kami,” tutup Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Loteng ini. (TN-red).

Related Articles

Back to top button