PKB Minta Masrun – Aksar Penuhi Syarat Untuk Diusung Berkompetisi di Pilbup Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah menerbitkan rekomendasi atau persetujuan terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Loteng H Masrun dan HL Aksar Ansori untuk diusung di Pilbup tahun 2020 mendatang. Hanya saja, ada beberapa persyaratan harus dipenuhi bakal calon tersebut.

Adapun syarat itu yakni, harus mendapatkan partai koalisi karena, kursi PKB di DPRD Loteng hanya Enam kursi. Artinya belum memenuhi syarat bisa ikut berkompetisi.

“Sederhananya begini. PKB ada Enam kursi di Lombok Tengah. Untuk dapat mengusung calon di butuhkan 10 kursi, berarti PKB membutuhkan partai koalisi. Nah, salah satu tugas yang diberikan kepada calon yang direkomendasikan adalah mencari partai koalisi,” ungkap Ketua DPC PKB Loteng, HL Pelita Putra, Senin 21 Juni 2020.

Oleh sebab itu lanjutnya, Pelita jelas akan melihat keseriusan calon tersebut untuk bisa mendapatkan partai koalisi itu.

Terkait hal itu, calon wakil Bupati Loteng, pasangan H Masrun itu yakni, HL Aksar Ansori dikonfirmasi bersyukur telah diserahkan surat persetujuan DPP PKB untuk pasangan Masrun – Aksar oleh Ketua DPC PKB Loteng H L Pelita Putra di kediaman Ketua DPW PKB NTB H L Hardian Irfani, Prapen Praya belum lama ini.

Makna surat persetujuan itu sebagaimana yang disampaikan Ketua DPW PKB NTB, HL Hardian Irfani, istilah PKB dalam aturan PKB yang 99 persen dipastikan menuju SK DPP PKB saat pendaftaran.

“Dengan surat persetujuan tersebut, Masrun-Aksar akan segera menjalin komunikasi dengan parpol lain untuk menggenapi syarat pendaftaran dan menjadi parpol koalisi pengusung Masrun-Aksar,” kata dia.

Aksar juga berjanji akan segera berkomunikasi dengan Parpol selain PKB, dan yang menjadi prioritas adalah PPP dan PKS.

“Banyak progres dan kita menghitung limitasi waktu yang ada hingga benar-benar PPP dan PKS menjadi Parpol koalisi bersama PKB hingga mendaftar di KPU tanggal 4 sampai 6 September mendatang,” tutupnya. (TN-red)

Related Articles

Back to top button