Cegah Penularan Covid-19, Pemda Loteng akan Gelar Lomba Kampung Sehat

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Daerah Lombok Tengah gelar lomba Kampung sehat guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT mengatakan, lomba Kampung sehat itu digelar karena adanya virus covid-19 melanda. Dengan adanya lomba tersebut, dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Jauh sebelumnya kita sudah ikhtiarkan dalam rangka menciptakan kondusifitas, sekaligus menghidupkan Pos Ronda dan gerakan hidup bersih melalui program ABSAR. Saat ini kita akan lombakan kembali melalui program kampung sehat,” ungkapnya Jumat 19 Juni 2020.

Bupati dua periode itu menjelaskan, lomba Kampung sehat itu ada kaitannya dengan program pemerintah menuju New Normal atau hidup dengan pola tatanan baru yang memperhatikan Lima misi yakni, jaga kerbersihan, kesehatan, jaga jarak, jaga aktifitas dan tetap memakai masker.

“Sembari menuju new normal semua desa dan kelurahan, kita akan dilombakan secara berjenjang mulai dari tingkat Dusun/kampung, Desa/Lurah, Kecamatan, Zona Kabupaten,” tuturnya.

Selain Kampung sehat lanjut Politisi Golkar itu. Pemerintah Daerah juga akan memberlakukan wajib hijab sekaligus mengenakan cadar bagi semua kaum hawa yang muslim, ini semua bertujuan mencegah penularan covid-19.

“Nanti akan kita wajibkan semua kaum hawa untuk menggunakan cadar. Untuk non muslim cukup menggunakan masker,” tegasnya

Untuk di ketahui besaran hadiah lomba kampung sehat bersih tingkat Kabupaten berupa, Juara I diberikan Mobil Ambulance, Juara II Mobil Carry dan Juara III yakni kendaraan Tosa. (TN-03*)

Related Articles

Back to top button