Lombok Tengah Mulai Berlakukan New Normal, Sat Pol PP Turun Sosialisasi

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah mulai berlakukan program new normal. Rencana itu mendapatkan dukungan penuh dari Satuan Polisi Pamong Praja sehingga turun sosialisasi ke masyarakat.

Kasat Pol PP Loteng, H Lalu Aknal Afandi menyampaikan, saat ini pemerintah daerah mulai berlakukan new normal sehingga beriringan dengan diberlakukan pola hidup baru dan ini diawali dari kalangan pelajar.

Oleh sebab itu, personel Sat Pol PP mendatangi sejumlah sekolah menengah atas (SMA) yang ada di Kabupaten Lombok Tengah untuk menosialisasikan tahapan program new normal.

“Sebelum Program new normal di berlakukan terlebih dahulu kami sosialisasikan ke SMAN 1 Praya, SMAN 4 Praya, SMKN 1 Praya, SMKN 2 Praya, SMPN 1 Praya, SMPN 2 Praya dan SMPN 4 Praya,” ungkapnya, Selasa 16 Juni 2020.

Dia mengaku, sebelum program new normal dijalankan terlebih dahulu masyarakat harus paham yang dimaksud new normal. Oleh sebab itu dipandang perlu sosialisasi ke masyarakat terlebih pedagang.

“Bukan hanya di sekolah saja tetapi kami juga akan turun sosialisakan program new normal ke para pedagang,” kata dia.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Loteng H Lalu Herdan menyampaikan, guna memutus mata rantai virus covid-19 dan memastikan semua aktivitas masyarakat tetap berjalan pemerintah daerah berencana akan mulai memberlakukan program new normal atau perubahan perilaku hidup baru, tentu dengan memperhatikan penerapkan protokol kesehatan.

“Insyaa Allah bulan Juli mendatang, Pemda Loteng akan mulai memberlakun pola hidup baru atau program new normal demi membuka peluang masyarakat untuk melakukan aktivitas dengan tetap berpedomani protokol Covid-19,” tutup Herdan. (TN-03)

Related Articles

Back to top button