Istri Gubernur NTB Edukasi Perlindungan Anak-anak di Mataram dari Virus Corona

Mataram, Talikanews.com – Ketua Penggerak PKK NTB, juga Istri Gubernur, Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah bersama Pokja Penanganan Covid-19 Berbasis Lingkungan (PCBL) Kodya Asri melakukan edukasi perlindungan Anak-Anak di Mataram dari virus corona, Minggu 14 Juni 2020.

Adapun rangkaian edukasi itu yakni pemeriksaan suhu tubuh warga, pembagian masker untuk anak-anak dan kampanye perlindungan anak dari bahaya Covid-19 dilanjutkan ke Posyandu Bumi Kodya Asri.

“Keluarga harus bertanggung jawab melindungi anak-anak dari paparan Covid-19”, ungkapnya saat di Lingkungan Bumi Kodya Asri.

Niken menjelaskan, Anak-anak perlu mendapat perhatian khusus, karena mereka salah satu kelompok rentan. Niken juga menyerahkan sumbangan masker langsung dibagi ke sejumlah anak di Bumi Kodya Asri.

Ketua Asistensi Percepatan Penanganan CovIs-19 Kota Mataram Dwi Sudarsono, mengapresiasi kunjungan Buk Niken.

Dia memaparkan jumlah anak positif Covid-19 mencapai 86 anak dan berpotensi terus bertambah.

Oleh karena itu, edukasi Covid-19 juga menarget anak-anak. Selama ini, edukasi masih fokus pada orang dewasa. Edukasi perlindungan anak dari paparan Covid-19 harus digencarkan untuk menyambut new normal. Selain itu, anak-anak juga harus dipersiapkan jika Pemerintah akan mengaktifkan siswa masuk sekolah. (TN-red)

Related Articles

Back to top button