Rumah Seorang Kadus di Lotim Hangus Terbakar

Lombok Timur, Talikanews.com – Rumah salah seorang Kepala Dusun bernama Ramdani, di Desa Pandan Wangi, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur hangus terbakar sekitar pukul 09.00 Wita, diduga akibat korsleting listrik.

Camat Jerowaru, Jumase membenarkan kejadian itu. Adapun pemilik rumah itu merupakan milik salah seorang Kepala Dusun (Kadus) bernama Ramdani.

“Iya, Rumah yang terbakar itu milik Ramdani, salah satu Kadus di Desa Pandan wangi,”ungkapnya, Rabu, 10 Juni 2020.

Dia menceritakan kronologis, Api diduga muncul dari arus pendek listrik. Sebab, ada beberapa warga yang sempat mendengar suara ledakan dan gemercik listrik. Namun tidak ada yang menghiraukan hal itu, karena warga setempat sedang fokus acara pesta di sana.

“Warga baru berhamburan keluar memadamkan kobaran api setelah melihat asap yang membumbung tinggi,” kata dia.

Selain itu, saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan sepi. Istri Ramdani beserta keluarganya sedang ikut membantu di acara pesta tetangga, sementara Ramdani sendiri sedang pergi ke Kantor Desa.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun total kerugian material dari peristiwa tersebut ditaksir sekitar Rp.150 juta rupiah.

“Kalau dihitung dengan rumahnya yang rusak total, termasuk uang tunai dan beberapa karung beras, maka ditaksir kerugiannya sekitar Rp. 150 juta” tambah Jumase.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim, Lalu Ruslan menjelaskan, pihaknya mengerahkan 1 unit mobil pemadam pos B keruak dengan jumlah anggota 6 personil dan 1 unit mobil bantuan pos induk dengan 5 anggota pos induk.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar jam 10:55 Wita,” tutupnya. (TN-08)

Related Articles

Back to top button