Wabup Loteng Lepas 28 Nakes Yang Sembuh Dari Covid-19

Lombok Tengah, Talikanews.com – Sebanyak 28 tenaga kesehatan (Nakes) yang terdiri dari dokter umum, dokter spesialis dan perawat hari ini di pulangkan oleh pemerintah Daerah Lombok Tengah setalah di dinyatakan negatif covid-19 berdasarkan surat keterangan selesai isolasi atau karantina dan hasil swab sebanyak 2 kali negatif.

Pelepasan 28 tenaga kesehatan itu di lakukan oleh wakil Bupati Lombok Tengah bersama Satgas Covid-19 Loteng di Hotel Illira Lite yang beralamat di Desa Penujak Kecamatan Praya Barat Loteng.

Wakil Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri dalam sambutannya mengatakan amanah yang di emban para tenaga kesehatan (Nakes) sangat berat walau taruhannya nyawa, terbukti dia tidak gentar menghadapi covid-19 ini.

“Alhamdulillah berdasarkan dari hasil pemeriksaan Swab sebanyak 2 kali Nakes kita sudah dinyatakan bebas dari covid-19 dengan hasil negatif semoga tugas berat yang di embannya tidak membuatnya gentar dalam menjalani tugasnya.” Ujar Pathul

Pathul juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua tenaga medis yang telah berjuang merawat masyarakat dan tak pantang mundur walau dia menjadi korban.

“Terimakasih atas perjuangan semua tenaga kesehatan yang bertugas di Loteng untuk itu kepada kita semua mari sama sama ihktiar melawan virus covid-19 dengan selalu waspada ,gunakan maskar dan jaga jarak karena virus ini bisa menular ke siapa saja,” tegas Pathul

H Omdah Kepala Dinas Kesehatan Loteng mengatakan dari 30 tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 28 tenaga kesehatan yang di pulangkan hari ini karena dinyatakan sembuh dari covid-19.

“Sebenarnya ada 30 nakes kita yang terkonfirmasi covid-19 tetapi hari ini 28 orang sudah sembuh dan boleh di pulangkan. Sedangkan sisanya masih menjalani karantina di Hotel yang sama,” Ujar Omdah

Omdah juga mengatakan sembuhnya 28 tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Praya memberikan napas lega karena pelayanan di RSUD Praya akan kembali normal seperti biasanya.

“Menang pelayanan di RSUD Praya tetap berjalan walau ada kendala tetapi dengan sembuhnya para Nakes dari Covid-19 membawa angin seger bagi pelayanan di RSUD Praya,” Ujar Omdah

Terakhir Omdah berpesan kepada masyarakat Lombok tengah untuk tidak menganggap remeh virus Covid-19 ini belajar dari negara negara luar yang tidak peduli terhadap virus ini sekarang mereka menjadi korban dari keganasa virus covid-19.

“Masyarakat jangan sepelekan virus ini karena virus covid-19 ini tidak pandang bulu kepada karena siapapun bisa tertular,” tutup Omdah (TN-03)

Related Articles

Back to top button