Daerah

Pelayanan Poliklinik RSUD Praya Ditutup, Langkir Siapkan Pengganti Nakes yang Terpapar Covid-19

Lombok Tengah, Talikanews.com – Direktur RSUD Praya dr Muzakir Langkir mengeluarkan surat penutupan pelayanan kesehatan khusus poliklinik di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Praya untuk hari Selasa tanggal 02 Juni 2020.

Adapun alasan penutupan yakni untuk pemulihan kondisi sterilisasi lingkungan RSUD, sehingga pelayanan kesehatan seluruh poliklinik diliburkan satu hari dan kembali buka hari Rabu tanggal 03 Juni 2020.

“Kami sudah mengeluarkan surat edaran tentang penutupan pelayanan selama satu hari khusus untuk semua poliklinik, sedangkan pelayanan yang lain berjalan normal seperti hari hari biasanya,” ungkapnya, Senin 01 Juni 2020

Langkir menjelaskan terkait tenaga kesehatan bahwa, diriny sudah menyiapkan tenaga medis pengganti yang sudah dinyatakan terpapar virus corona itu untuk melayani pasien, baik umum maupun pasien covid-19. Namun, tidak menyebutkan berapa jumlah tenaga kesehatan yang sudah siap bertugas di RSUD Praya.

“Sudah ada kita siapkan dan besok pagi akan kita bagi tugas,” kata dia.

Dia mengaku, pihak RSUD Praya sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di semua tempat titik, berlangsung tadi pagi (Senin). Langkah itu diambil untuk mencegah sekaligus membasmi virus covid-19 yang kemungkinan ada di RSUD Praya. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close