Ekonomi

Pedagang Pasar Renteng di Rapid Test, Apa Hasilnya?

Lombok Tengah, Talikanews.com – Petugas kesehatan dari Puskesmas Praya, melakukan rapid test secara acak terhadap 20 orang pedagang di Pasar Renteng, Lombok Tengah. Langkah itu untuk mencegah penularan virus corona di Gumi Tatas Tuhu Trasna.

Pelaksana tugas BPBD Loteng Murdi menyampaikan langkah petugas kesehatan dari Puskesmas Praya itu bentuk tindakan cepat untuk mencegah sekaligus mendeteksi dini penularan covid-19 dari klaster pasar.

“Hasil rapid test nya non reaktif. Alhamdulillah, dari klaster Pasar Renteng masih aman karena belum ada reaktif,” ungkapnya Sabtu 30 Mei 2020.

Kepala Bidang Perdagangan (Disperindag) Lombok Tengah, Widya Astuti menyatakan bahwa kegiatan rapid test ini sangat membantunya khusus pelaku di Pasar Renteng dari penularan Virus corona tersebut.

Dia memaparkan, dari 1000 orang lebih pedagang pasar Renteng yang terdata baru 20 orang dan sudah dilakukan periksaan rapid test. Untuk itu pihaknya akan tetap berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Lombok Tengah guna melakukan pemeriksaan rapid test selanjutnya.

“Sisanya pedagang itu akan kita periksa selanjutnya dan tetap berkeordinasi dengan Dinas Kesehatan,” tutupnya.(TN-03)

Related Articles

Back to top button
Close