Daerah

Belasan Tenaga Medis di Loteng Positif Corona, Pelayanan di RSUD Praya Tetap Berjalan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Data reales Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB, sebanyak 13 tenaga medis di Lombok Tengah positif virus corona. Namun, data Dinas Kesehatan Loteng menyebutkan 12 orang.

Meski belasan tenaga medis didalamnya ada dokter dan perawat itu tumbang terpapar virus corona, pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya tetap berjalan normal.

Kepala Dinas Kesehatan Loteng, H Omdah menyampaikan, dari 14 orang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut, 11 diantaranya merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Praya di bagian IGD dan Ruang Poli yang terdiri dari Dokter, Perawat dan Tenaga Admisitrasi.

“Tenaga medis itu kita sudah karantina di Ilirate Hotel di Desa Penujak Kecamatan Praya Barat dan dalam keadaan baik,” ungkapnya.

Omdah menjelaskan, terpaparnya tenaga medis akibat virus corona itu tidak membuat pelayanan kesehatan di RSUD Praya terkendala. Karena tidak ada yang berubah justru tidak menutup kemungkinan akan menambah tenaga kesehatan di RSUD Praya.

Omdah menghimbau kepada semua pengunjung dan petugas di RSUD Praya selalu waspada dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang di keluarkan pemerintah.

“Agar penularan covid-19 ini dapat di redam mohon kepada kita semua patuhi protokol kesehatan covid-19 yang di keluarkan pemerintah,” tutup Omdah (TN-03)

Related Articles

Back to top button
Close