Pandemi Covid -19 Tak Halangi Didik Arista untuk Reses, Ini Hasil Serapan di Masyarakat

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pandemi Covid-19 tak menghalangi salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok periode 2019 – 2024, Didik Arista untuk melakukan agenda Reses atau serap aspirasi masyarakat.

Dewan Dapil IV Jonggat-Pringgarata itu mengaku, Reses dimasa pandemi ini cukup berat karena harus menjaga jarak sesuai protokol pencegahan penularan Covid-19.

“Pelaksanaan program reses saat ini berbeda dengan reses sebelumnya. Saat ini harus mengacu aturan protokol pencegahan Covid-19,” ungkapnya Rabu 27 Mei 2020.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) menuturkan reses pertama mulai di Dusun Bat Rurung, Desa Barejulat, Kecamatan Jonggat, dengan pola yang sudah di sepakati yakni standar protokoler covid-19.

Disana ada pembatasan social distancing menghadirkan 20 – 35 warga, yang mana biasanya, dalam pertemuan menghadirkan 80 – 100 orang, saat ini dibagi empat yaitu menghadirkan 20 – 25 orang setiap pertemuan.

Kendati demikian, sapaan Didik ini terus menyerap aspirasi masyarakat, salah satunya menyangkut keluhan masyarakat khususnya terdampak langsung Covid-19 dengan meminta segera di salurkan bantuan berupa sembako.

“Ia serapan aspirasi yang paling banyak saat ini yakni masyarakat ingin segera diberikan bantuan berupa sembako terhadap terdampak covid-19,”kata dia.

Selain itu, ada yang mengusulkan pembuatan akses jalan dari Dusun Bat Rurung, Desa Barejulat menuju Desa Bungkateng, Pembuatan sumur bor, pelatihan budidaya ikan air tawar dan pengadaan alat kesenian bagi remaja remaji masjid.

“Setelah selesai reses ini hasil dari serapan aspirasi masyarakat di Dapil Jonggat – Pringgarata ini nantinya akan di sampaikan kepada Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah untuk kemudian dibahas bersama dan akan di implementasikan dalam Program Pokir bersama pihak eksekutif dalam hal ini pemerintah daerah sebagai pelaksana,” pungkasnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button