Keluhan Bantuan Covid-19 Mendominasi pada Reses ke-2 Rumiawan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Proses serap aspira (Reses) ke-2 bulan Mei 2020 yang dilakukan oleh salah seorang Anggota DPRD Loteng, H.L Rumiawan, di dominasi keluhanan bantuan masyarakat terdampak Covid-19.

Kegiatan reses Daerah Pemilihan Kopang – Janapria pada Selasa 19 Mei 2020 itu dibanjiri keluhan warga terkait bantuan Covid-19 yang diberikan Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, hingga Pemerintah Desa. Pasalnya dari berbagai bantuan tersebut, masih banyak warga yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan.

Rumiawan mengaku, reses kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya, karena harus mengacu protokol pencegahan Covid-19.

“Program Reses ini tetap kami jalankan karena merupakan program wajib DPRD untuk menggali dan menyerap aspirasi masyarakat, namun tetap kami memperhatikan protokol kesehatan covid-19,” ungkapnya Rabu 27 Mei 2020.

Politisi Partai Golkar ini mengaku banyak keluhan mengenai data penerima bantuan terdampak Covid-19 tidak sesuai fakta di lapangan.

“Mamang dari hasil reses di beberapa titik kami mendengar keluh kesah masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan yang sepatutnya layak menerima bantuan namun tidak mendapatkan bantuan apapun,” kata Rumiawan

Dikatakan Rumiawan, apa yang diserap di lapangan itu akan disampaikan ke pimpinan Dewan kemudian dilanjutkan ke eksekutif dengan harapan diberikan bantuan masyarakat terdampak virus corona.

“Yang penting warga bisa merasakan bantuan terlebih saat ini semua masyarakat terdampak Covid-19,” ujar Ketua DPRD Loteng ini.

Selain itu Rumiawan pun menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan selalu menaati imbauan pemerintah agar penularan virus covid-19 ini bisa teratasi.

“Mari patuhi imbauan yang di keluarkan pemerintah dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak dan jalani pola hidup bersih dan jangan keluar rumah jika tidak perlu,” tutupnya (TN-03*)

Related Articles

Back to top button