Pariwisata

Lebaran Tahun 2020, Seluruh Destinasi Wisata di Lombok Barat Ditutup

Lombok Barat, Talikanews.com – Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat H. Saiful Ahkam menegaskan, seluruh destinasi wisata di Lebaran tahun 2020 ini ditutup. Hal itu demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Pasca lebaran sering menjadi momentum masyarakat untuk berlibur. Untuk mengantisipasi kerumunan, kita telah meminta para Kepala Desa, Pokdarwis, dan pengelola tempat wisata agat menutup lokasi wisata,” ungkapnya Minggu 24 Mei 2020.

Dia menjelaskan, dari sekian banyak destinasi favorit di Lombok Barat, mulai dari Kawasan Senggigi Batulayar, Taman Narmada, Kawasan Sesaot-Aik Nyet-Suranadi, Pantai Cemare, Pantai Endok, Pantai Kuranji, Kawasan Sekotong, dan beberapa kolam renang umum serta spot wisata lain yang banyak tersebar di wilayah Lombok Barat harus ditutup.

“Insya Allah rekan-rekan di Polres Lobar, Polresta Mataram, dan jajaran Kodim siap mendukung,” tegas Ahkam.

Ahkam mengaku, langkah ini diambil karena dalam apel siaga dipimpin Bupati Fauzan Khalid memastikan kebijakan tersebut akan dikawal oleh TNI-Polri, terutama di lokasi-lokasi keramaian dan melakukannnya secara persuasif.

“Kita lakukan itu semua secara humanis seperti himbauan Kapolda. Kalau dilakukan keras bisa memunculkan masalah baru,” pungkasnya (TN-red)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close