Ekonomi

Cegah Covid-19, Mulai Hari Ini Walikota Mataram Tutup Pusat Perbelanjaan

Mataram, Talikanews.com – Walikota Mataram, Nusa Tenggara Barat, H Ahyar Abduh terbitkan surat edaran nomor: 510 717 /DAG/V/2020 bersifat penting tentang penutupan operasional pusat perbelanjaan dan toko pakaian dalam rangka pencegahan Covid-19 yang di mulai Rabu 20 Mei 2020.

Ahyar Abduh menyurati semua pengelola pusat perdagangan seperti Mall/Supermarket, pengelola toko pakaian yang ada di wilayah Mataram.

Walikota Mataram dua periode ini menegaskan, sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat nomor 003.2-504 tahun 2020 tentang penetapan pelaksanaan Idul fitri 1 Syawal 1441 H ditengah pandemi wabah Covid-19. Dimana dalam klausul memutuskan dan menetapkan bahwa dalam huruf (h), sesuai dengan protokol kesehatan Covod-19 seluruh mall, pusat perbelanjaan dan toko-toko pakaian untuk sementara di tutup sejak tanggal 20 Mei 2020 sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian.

Menindaklajuti Surat Keputusan tersebut di atas dan hasil evaluasi operasi gabungan
yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Mataram bersama aparat TNI/Polri maka, disampaikan bahwa operasional pusat perbelanjaan dan toko pakaian yang dilaksanakan dalam 2 (dua) hari terakhir, Pemerintah Kota memandang bahwa para pihak belum mampu menerapkan secara protokol kesehatan COVID-19 yang telah ditentukan sebagaimana telah dituangkan dalam surat pernyataan kesanggupan yang telah saudara tandatangani, khususnya aspek Physical Distancing yang belum dapat diterapkan secara maksimal.

Maka lanjutnya, diminta operasional usaha
saudara untuk DITUTUP sementara sejak
diterimanya surat ini.

Dalam rangka memastikan pelaksanaan surat ini, maka secara rutin akan dilakukan
patroli gabungan pemerintah Kota Mataram dan aparat TNI/Polri secara rutin dan akan
memberi sanksi tegas berupa penutupan paksa apabila surat ini tidak diindahkan
sebagaimana mestinya demi memutus mata rantai Covid-19 di Kota Mataram.

Demikian surat ini disampaikan untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan
penuh tanggung jawab.(TN-red)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close