PT AP I BIL Bantu 600 Pcs RDT, 2.400 Masker ke Pemda Loteng dan JPS Bagi Masyarakat

Lombok Tengah, Talikanews.com – PT Angkasa Pura I BIL, serahkan 600 pcs alat rapid test kit ke Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah. Langkah itu untuk memutus rantai penularan virus covid-19, diterima Bupati, H Moh Suhaili FT didampingi Kadis Kesehatan, H Omdah juga Plt Kalak BPBD, di Pendoponya, Selasa 19 Mei 2020.

Bupati Lombok Tengah H.Moh Suhali FT mengucapkan terimakasih kepada PT Angkasa Pura 1 yang ikut membantu daerah dalam melawan pandemi virus covid-19.

“Alat rapid test kit ini bentuk gotong royong PT AP dalam putus penyebaran pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Suhaili imbau semua masyarakat untuk selalu menggunakan masker baik di rumah maupun di luar rumah agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Lombok Tengah belum aman dari virus covid-19. Untuk itu dukung kami memutus rantai covid-19 ini dengan patuhi aturan yang di keluarkan pemerintah,” tegasnya.

Generel Manejer PT Angkasa Pura I BIL Nugroho Jati menyampaikan, alat rapid test ini bentuk Angkasa Pura ikut membantu daerah dalam memutus rantai penyebaran covid-19. Alat RDT itu bersumber dari dana CSR.

“Kami berharap, alat RDT ini bisa meringankan beban pemerintah Daerah Lombok Tengah dalam memerangi pendemi covid-19,” ujarnya.

Selain alat RDT lanjutnya, sebanyak 300 liter cairan hand sanitazier telah diberikan ke pemerintah daerah setempat, termasuk 2.400 pcs masker dan 1.800 paket JPS dalam bentuk sembako pada masyarakat di sekitar 5 desa dan 1 kelurahan di lingkar Bandara.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat lingkar bandara dari dampak pandemi Covid-19,” pungkasnya (TN-03)

Related Articles

Back to top button