JPS Gemilang Tahap Kedua, Pemkab Lotim Diberikan Tambahan Kuota Penerima

Lombok Timur, Talikanews.com – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur, H. Ahmat menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lotim mendapatkan tambahan kuota penerima paket sembako JPS Gemilang dari Provinsi NTB sebanyak 5.235 KK.

“Tambahan itu memang tidak banyak yakni 5.235 KK, namun tetap harus disyukuri mengingat keadaan sekarang dalam menghadapi musibah pandemi covid-19,” ungkapnya, Selasa (12/05).

H. Ahmat menjelaskan, dengan tambahan 5.235 KK itu, maka total kuota yang didapat Lombok Timur untuk penerima JPS Gemilang Provinsi NTB sebanyak 42.788 KK.

“Awalnya kuota yang kita dapat 37.235 KK, dengan tambahan ini maka total kuota yang didapat Lombok Timur 42.788 KK,” kata dia.

Terkait masalah waktu untuk melakukan verifikasi dan validasi data yang sering dikeluhkan oleh pemerintah Desa dinilai singkat. Ditegaskan H Amat, itu sudah ketentuan dari pemerintah provinsi.

“Kita memang diberikan waktu dua hari untuk verifikasi data. Makanya, para pendamping PKH dan operator desa langsung kita minta berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk verifikasi. Merekalah yang lebih mengetahui kondisi masyarakat apakah layak menerima bantuan atau tidak,”tutupnya. (TN-08)

Related Articles

Back to top button