Dandim 1615/Lotim: Babinsa Jangan Lelah Dampingi Kades Dalam Pendistribusian Bantuan

Lombok Timur, Talikanews.com – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1615/Lotim Instruksikan jajaran Babinsa Koramil bersama-sama dengan Babinkamtibmas terus melakukan pendampingan terhadap Kepala Desa dalam proses penyaluran bantuan.

Dandim 1615/ Lotim, Letkol. Infanteri. Agus Prihanto Donny mengatakan, khusus untuk Bansos pihaknya siap membantu Pemerintah Daerah dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat agar tepat sasaran.

Sejak awal, dirinya sudah meminta jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1615/Lotim untuk terus mengawal para kades dalam melakukan penyaluran bantuan sosial, baik yang tunai maupun paket sembako.

“Kita ketahui bahwa bantuan ini banyak, bukan hanya untuk orang miskin namun juga bagi semua yang terdampak Covid-19. Maka, kita minta Babinsa tetap melakukan pendampingan,” ungkapnya, Selasa (12/05).

Agus Prihanto Donny menjelaskan bahwa mekanisme penyaluran bantuan itu bervariasi, ada yang terpusat dan ada juga yang door to door. “Untuk yang terpusat kita minta tetap menjaga physical distancing dan menggunakan masker,” ujarnya.

Melihat kegigihan para Babinsa dalam menjalankan instruksi tersebut, Agus Prihanto Donny memberikan apresiasi kepada personel jajarannya yang setiap saat berada di desa binaannya masing-masing.

“Alhamdulillah para Babinsa tetap aktif berada di desa binaannya masing-masing, siang dan malam membantu putus penyebaran Covid-19 dan distribusi bantuan,” tutupnya. (TN-08)

Related Articles

Back to top button