Pariwisata

Dispar NTB Data Karyawan Hotel dan Terapis Terdampak Covid-19 untuk Terima JPS Menparekraf

Mataram, Talikanews.com – Beredar pemberitahuan berbunyi “Assalamualaikum, selamat pagi ibu, mohon bantuannya untuk menginformasikan kepada keluarga, kerabat tetangga yang bekerja di Hotel/Restoran/ Terapis yang di rumahkan untuk mengisi blanko guna mendapat kan bantuan dari Dinas Pariwisata NTB”.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, H L Moh Fauzal meluruskan bahwa bukan Dinas Pariwisata yang akan memberikan bantuan untuk pegawai hotel, restoran dan terapis itu, melainkan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Maaf, supaya tidak salah, kami mendata untuk memenuhi permintaan data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Maaf, bukan bantuan Dinas Pariwisata, supaya tidak salah,” ungkapnya.

Dia menegaskan, jenis dan pengadaan bantuan oleh Kemenparekraf bukan seperti Jaminan Pengaman Sosial (JPS nya) Dispar.

Fauzal juga mengaku, belum ada konfirmasi sampai sekarang dan berapa jumlah yang sudah mengisi formulir belum pasti, masih proses.

“Kami juga masih menunggu. Saya luruskan bahwa, Dispar tidak punya anggaran untuk JPS itu,” kata dia.

Disinggung soal berapa target penerima JPS Kemenparekraf terhadap para pegawai hotel restoran dan terapis di NTB? Fauzal menjelaskan, tidak punya target. Dinas juga masih menunggu konfirmasi.

“Belum, masih menunggu,” pungkasnya. (TN-red)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close